Double Degree, Unnes Kirim Empat Mahasiswa ke Amerika

Kamis, 8 September 2011 | 14:27

Dwi Sulistiawan/Humas

Mahasiswa Dual Master's Degree Program didampingi Direktur Pascasarjana dan Ketua Program S2 Pendidikan Bahasa Inggris pamit pada PR I Unnes.

Berita Terkait

Empat mahasiswa S2 Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengikuti Dual Master’s Degree Program dilepas keberangkatannya ke Ohio State University Amerika Serikat. Mereka dilepas oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudin, Direktur Program Pascasarjana Prof Samsudi dan Ketua Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Djoko Sutopo, di rektorat kampus Sekaran, Kamis (8/9).

Djoko Sutopo menyampaikan, mereka berangkat untuk menempuh studi di Ohio State University, Indiana University, dan Illionis University at Urbana Champaign selama dua semester setelah sebelumnya menempuh kuliah satu semester di Unnes yang diampu oleh dosen dari Ohio State, Indiana, dan Illionis University.

Sekembalinya mereka ke Tanah Air, mereka akan menempuh kuliah satu semester di Unnes untuk menyelesaikan tesis. “Jika semua rangkaian program studi tersebut telah terpenuhi, mereka berhak menyandang gelar MA (Master of Art) dari Ohio State University dan MPd (Magister Pendidikan) dari Unnes,” katanya.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Pasca Kalisa, Steffie Mega Mahardhika, Fatona Suraya, dan Kristiandi. Program studi yang mereka tempuh adalah Second/Foreign Language Education dan Early and Middle Childhood Education.

Program ini dalam rangka kerjasama Unnes dengan Ohio State khususnya dan Unsintec (US/Indonesia Teacher Consortium) yang beranggotakan tiga Universitas di Amerika Serikat (Ohio State University, Indiana University, dan Illionis University at Urbana Champaign) serta 12 Universitas di Indonesia yang salah satunya Unnes.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

Satu Komentar untuk “Double Degree, Unnes Kirim Empat Mahasiswa ke Amerika”

  1. karyadi

    Jumat, 6 April 2012 | 09:59

    asl. maaf mau konsultasi apakah program double degree ada jurusan matematika? trims
    wsl.

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top