Diumumkan Malam Ini, 2.475 Diterima lewat SNMPTN Tulis

Jumat, 6 Juli 2012 | 18:26 WIB


Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Ujian Tulis dan Keterampilan diumumkan Jumat (6/7) ini pukul 19.00 WIB. Pengumuman disampaikan melalui laman snmptn.ac.id dan khusus yang mendaftar di Unnes di registrasi.unnes.ac.id.

Untuk membuka penguman di laman SNMPTN, peserta harus terlebih dahulu menuliskan nama dan tanggal lahir. “Namun untuk ke laman registrasi Unnes, siapa pun bisa mengaksesnya. Apalagi nama-nama yang diterima juga sudah dikelompokkan per program studi,” ungkap Ketua Badan Pengembangan Teknologi dan Informasi Unnes, Sugiyanto.

Disebutkan oleh Sugiyanto, dari total 31.896 pendaftar yang memilih Unnes pada SNMPTN, hanya 2.475 yang dinyatakan diterima. Dari sejumlah itu, 741 dinyatakan diterima sebagai calon penerima beasiswa Bidikmisi. “Namun terhadap mereka masih akan dilakukan verifikasi, apakah benar-benar layak menerima beasiswa full study ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, yang dinyatakan diterima lewat SNMPTN Ujian Tulis ini harus melakukan registrasi mulai 10 Juli sebagaimana tercantum pada laman registrasi.unnes.ac.id. Begitu pula yang mendaftarkan diri untuk memperoleh Bidikmisi, sambil menunggu hasil verifikasi/kunjungan lapangan, sudah bisa melakukan registrasi secara online.

Diingatkan pula, yang belum berhasil lolos di jalur ini masih bisa mendaftarkan diri lewat seleksi mandiri, yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang pendaftarannya dibuka 7-20 Juli 2012 di laman spmu.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 13.872 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

70 komentar pada “Diumumkan Malam Ini, 2.475 Diterima lewat SNMPTN Tulis

  1. Alhamdulillah, saya diterima di Unnes jalur SNMPTN tulis Bidik Misi,
    Tapi saya bingung gimana cara registrasinya,?
    Mohon bantuannya, makasih

  2. maaf saya mau tanya..saya sudah melunasi biaya pendaftaran tapi kok waktu registrasi muncul kalimat :
    “Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2012. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU.”

  3. “‘Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2012. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU”’
    pdahal saya sudah membayar tadi pagi, bgaimana ini ??
    kesalahan dari pihak bank atau dari Unnes ??

  4. Assalamu’alaikum wr wb
    maaf mau tanya, saya diterima lewat SNMPTN Ujian Tulis ,tadi siang saya sudah melakukan pembayaran ke bank BRI sesuai dengan persyaratan, tetapi ketika saya login, muncul pesan seperti, teman2 diatas, mohon konfirmasinya,,
    terima kasih
    wassalamu’alaikum wr wb

  5. Assalamualaikum. Saya mau tanya pengumuman penerima bidikmisi snmptn tulis sudah ada atau belum? Kalau sudah ada, lihat pengumumanya dimana? Kalau belum, kapan diumumkannya?
    Terimakasih

  6. assalamualaikum.
    saya mau tanya pengumuman penerima bidikmisi SNMPTN tulis sudah ada atau belum? Kalau sudah ada, lihat dimana pengumumannya? Kalau belum, kapan diumumkannya?

  7. aslmkm.. mau tanya setelah registrasi ke bank setelah itu harus gmn lg ya ….??? mohon infonya…..

    terimakasih…….

  8. Maaf, dari kemarin saya mencoba mengisi ‘VERIFIKASI DATA CALON MAHASISWA’ di halaman registrasi tetapi tidak bisa. mohon di tangani secepatnya
    terimakasih
    wassalam wr.wb.

  9. Saya diterima unnes jalur ujian tulis progam bidikmisi, namun saat login muncul kalimat
    “Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2012. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU.”
    saya jadi bingung .. mohon informasinya segera.sdgkn wktu wad registresi ol tunggl bbrapa hri aja.

  10. Pengumuman rektor no 4 c dan nomor lima bagi peserta bidik misi itu bgaimana ?
    karena di laman registrasi.unnes.ac.id
    tidak ada

  11. saya mndengar pengumuman bidik misi on line tanggal 13/14 juli..katanya di laman unnes.ac.id tapi saya cari” kok ga ketemu…ada yang tau dmn …
    bagaimana admin?

  12. @NIEzA : Lho mb knp kok blm bisa … berarti blm nyetak formullir registrasi dan surat kesanggupan ? mbak nieZa udah di survey kerumah belum ?
    saya sudah bisa registrasi tuh mbak sejak tanggal 12

  13. sebenarnya kriteria tidak mampu untuk bisa kuliah di unnes bgaimana?? soalnya teman saya bilang katanya dia kuliah gratis di unnes, apa asal minta dan ada petugas yang datang k rumah itu tandanya d terima?? knpa infonya berbeda dengan yg saya dapatkan d sekolah? mohon saya di beri informasi yang jelas,, trimakasih…

  14. Assalamu’alaikum.
    Ma’af, mau tanya.
    Kapan pengumuman verifikasi bidikmisi untuk SNMPTN ujian tulis ?
    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X