Ditjen Dikti Buka Pendaftaran Hak Paten Penelitian

Minggu, 11 Maret 2012 | 6:59 WIB


Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka program Unggulan Berpotensi Hak Kekayaan Intelektual (Uber-HKI) untuk mendorong dan meningkatkan perolehan paten dari perguruan tinggi.

Hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Ditjen Dikti dengan nomor 0464/E5.4/LL/2012 yang ditujukan kepada Rektor perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Agus Subekti, dalam surat edaran itu mengemukakan, Program Bantuan Pendaftaran Paten UBER-HKI tahun 2012 ditujukan bagi pelaksana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah selesai kegiatannya dan siap diajukan pendaftaran patennya. “Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan diajukan permohonan pendaftaran patennya tidak dibatasi waktu,” paparnya.

Usulan disampaikan selambat-lambatnya tanggal 2 April 2012, pukul 16.00 WIB ke Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, gedung D Ditjen Dikti Lantai 4, Jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta.

“Kepada Koordinator Kopertis agar dapat meneruskan kepada pimpinan perguruan tinggi di lingkungan kerjanya, dan kepada pimpinan perguruan tinggi mohon dengan hormat dapat menyebarluaskan informasi ini,” papar Agus via surat edaran.

Panduan Uber-HKI dapat diunduh di sini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.742 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *