Diterima di SNMPTN Undangan, 281 Tak Lapor Diri

Selasa, 31 Mei 2011 | 12:44 WIB


Diterima di SNMPTN Undangan, 281 Tak Lapor Diri
SIHONO/Humas

Bangku kosong, 281 calon mahasiswa baru tak hadir saat lapor diri.

Sebanyak 281 orang yang dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes)  lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan, tak hadir saat lapor diri. Kegiatan yang bertujuan untuk mengonfirmasikan diri sebagai calon mahasiswa Unnes itu diadakan di auditorium kampus Sekaran, Selasa (31/5) dan Rabu (1/6).

Hari pertama kegiatan lapor diri diikuti 1.584 orang yang diterima di empat fakultas, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Hukum (FH). “Yang diterima untuk empat fakultas tersebut 1.865. Dari jumlah itu, yang tidak hadir 281 orang,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Agus Wahyudin.

Terhadap mereka yang tidak hadir,  lanjut PR I, secara otomatis mereka membatalkan diri sebagai calon mahasiswa. “Ya, mereka sebagai diterima sebagai calon mahasiswa baru Unnes namun tidak lapor diri sesui dengan jadwal yang tercantum pada registrasi.unnes.ac.id berarti mengundurkan diri.”

Kegiatan lapor diri akan berlanjut Rabu (1/6) besok yang akan diikuti oleh mereka yang diterima di empat fakultas lainnya, yakni Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ekonomi (FE). Total mereka yang diterima lewat SNMPTN jalur undangan 3.495 orang.

“Selamat datang di univesitas konservasi. Semoga kehangat akan kalian dapatkan di universitas ini,” kata Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo saat menyampaikan sambutan.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.990 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

18 komentar pada “Diterima di SNMPTN Undangan, 281 Tak Lapor Diri

  1. seharusnya calon mahasiswa yg mengundurkan diri dapat digantikan oleh calon mahasiswa lain yg mendaftar di jalur undangan

  2. Saat saya dulu SPMU diadakan ujian tulis bulan maret tetapi mengapa pada taun ini SNMPTN dulu baru dilaksanakan SPMU? tlng jawbannya.

  3. Wah, makasih banyak UNNES telah menerima banyak calon mahasiswa,,,
    Terima Kasih juga karena fotoku terlihat jelas…

  4. askum ,mau tanya ne aku kan di terima akuntansi dan pada tal 28 juli lapor diri mulai jam 08.00 sapai jam 16.00,yang aku tanyakan apa harus datang jam 08.00 ?semisal datang jam 13.00 baru yampe apa tidak apa2 cos rumah aku jauh lo ginap belum punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *