Diskusi Innovation & Enterpreneurship dengan Nehem International Inc

Senin, 23 Mei 2011 | 16:12 WIB


Diskusi Innovation & Enterpreneurship dengan Nehem International Inc
SIHONO/HUMAS

Nara sumber, Joop van den Flier dan Albert Wijaya didatangkan langsung dari Nehem International Inc (Belanda) untuk berdiskusi mengenai innovation & enterpreneurship  di laboratorium Ekonomi Pembangunan Unnes, Senin (23/5). Acara ini diselenggarakan oleh jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unnes.

Nehem International Inc, merupakan salah satu lembaga konsultan yang bergerak dibidang pengembangan ekonomi lokal dan regional dengan cakupan wilayah meliputi  Eropa Timur dan Asia.

Dalam diskusi yang diikuti oleh  20 peserta yang terdiri dari dosen Ekonomi Pembangunan dan beberapa tamu undangan dari jurusan lain itu Joop  van den Flier mengatakan, inovasi berawal dari rasa keingintahuan yang kuat terhadap sesuatu, serta keinginan untuk menciptakan hal-hal baru dalam memecahkan masalah. “lingkungan yang kondusif dalam proses pengembangan inovasi sangat dibutuhkan, misalnya dukungan dari pemerintah dan universitas” ungkapnya.

Diskusi ini juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III, Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Ekonomi, Drs Bambang prishardoyo MSi dan  dimoderatori oleh Sri Utami SS MA.

Dalam penutupan diskusi tersebut, Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan, Dr Suci Hatiningsih DWP MSi mengatakan, diskusi tentang inovasi &enterpreneurship ini bisa diaplikasikan dalam proses belajar mengajar dikelas sehingga bisa bermanfaat bukan hanya untuk para dosen tetapi juga mahasiswa.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 1.928 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *