Disiram Air Kembang, 62 Mahasiswa Jadi KSR PMI

Rabu, 27 Februari 2013 | 12:05 WIB


Disiram Air Kembang, 62 Mahasiswa Jadi KSR PMI
Dwi Sulistiawan/Humas

Prof Masrukhi menyiramkan air kembang kepada anggota baru UKM KSR Unnes.

Setelah digembleng selama 10 hari melalui pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar), 62 mahasiswa dari berbagai fakultas dilantik menjadi anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkatan XXVII.

Pelantikan itu ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR3) Prof Masrukhi, Rabu (27/2) dalam sebuah upacara di halaman gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes (PKMU) kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam sambutannya, Prof Masrukhi mengharapkan agar anggota baru dapat menjadi sukarelawan yang handal. “Saya berharap saudara dapat bertanggung jawab terhadap tugasnya serta memahami makna Korps Sukarela Palang Merah Indonesia,” ujar PR3.

Penyiraman air kembang juga dilakukan oleh Pendamping UKM KSR PMI Unit Unnes dr Nugrahaningsih, Perwakilan PMI Kota Semarang, Pejabat bidang Kemahasiswaan Unnes, dan beberapa Ketua UKM dilingkungan Unnes.

Menurut ketua panitia kegiatan Riky Andri Irawan, sebelumnya telah diadakan diklatsar dengan memberikan serangkaian materi bekaitan dengan kepalangmerahan. “Pemberiaan materi diklatsar ini juga sesuai dengan panduan sistem SKS seperti perkuliahan. Jadi, selama Diklatsar peserta telah menempuh 102 SKS,” jelasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.274 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

11 komentar pada “Disiram Air Kembang, 62 Mahasiswa Jadi KSR PMI

  1. selamat ya,,,bagi tmn2 smw yg ud dilantik mnjd anggota KSR PMI UNIT UNNES..
    ini adlah lngkah awal tmn2 smw…
    jgn lupa dgn totalitas dan loyalitas ny,,,,

  2. selamat ya buat temen-temen angkatan xxvii yg telah dilantik.. mari kita bersama-sama membangun KSR kita agar lebih dicintai selayaknya visi PMI
    semangat.. :)

  3. siamo….. Kalian Luar biasa sa sa,,, hahaha
    Semoga dengan dilantikny sodara sodariku, bisa lebih semangat dan selalu ada untuk KSR.. Jangan Lupakan penugasan2 yang membuat sodara sodari seperti keluarga (Menyatu). hhehehe
    Oia, satu lagy buat Angktan 27, kalian sudah jadi anggota KSR, jd y harus kudu seering2 ke MaKo ya… OK :)
    Merci

  4. Selamat buat adexku semua, keberhasilan sebuah pendidikan adalah apabila generasi yg dicetak setelahnya lebih baik dari generasi sebelumnya jadi berikanlah yang terbaik buat KSR PMI UNIT UNNES. Siamo dan Semangad Pgee!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X