Dinas Pendidikan Tawarkan Program Fasilitasi Jawa Tengah

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah kembali menawarkan program Fasilitasi Jawa Tengah untuk perguruan tinggi.  Program ini tidak hanya untuk mahasiswa tetapi juga untuk dosen. Tema yang diangkat tahun 2013 yaitu, “Peningkatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Pendidikan di Jawa Tengah”.

Sedangkan program yang ditawarkan meliputi Lomba Karya Tulis Mahasiswa, Pengembangan Budaya Kewirausahaan Mahasiswa, Penelitian Inovatif Mahasiswa, Rancang Bangun Teknologi Mahasiswa, Bantuan Beasiswa Mahasiswa, Penelitian Dosen Muda, Penelitian Terapan, Pengembangan Teknologi Tepat Guna, Kuliah Kerja Nyata Desa Vokasi.

Program Fasilitasi Jateng dimaksudkan memberikan fasilitasi pada perguruan tinggi baik swasta maupun negeri untuk meningkatkan kemampuan dalam penelitian dan pengembangan IPTEKS serta melahirkan wirausaha sekaligus meningkatkan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Jawa Tengah di berbagai sektor.

Dimulai dari program penelitian bagi dosen, diharapkan menjadi acuan pelaksanaan penelitian terapan yang lebih tinggi. Program ini juga menjadi salah satu upaya efektif menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang mandiri dan siap berwirausaha. Mengingat tidak semua lulusan dapat diterima di dunia kerja secara formal sebagai pegawai karena keterbatasan lowongan pekerjaan.

Pihak Dinas Jateng dalam panduan menyebutkan, seluruh program yang ditawarkan memang diselaraskan dengan slogan ‘Bali Ndeso Mbangun Deso’.

Panduan program fasilitasi Jawa Tengah dapat diunduh di sini.

Liliek-Arifa

2 responses to “Dinas Pendidikan Tawarkan Program Fasilitasi Jawa Tengah”

  1. Imam khabib mengatakan:

    Mohon maaf, untuk program ppim thn 2011 dana belum keluar yang dulu dijanjikan keluar thn 2012 sampai sekarang belum keluar. Kok sudah ada program lagi 2013. Mohon penjelasannya. Terima kasih.

  2. faisal mengatakan:

    Di mohonkan memberikan info secara terbuka untuk program PPIM 2012 kemarin belum ada pendanaan dan kelanjutan penyampaian hasilnya. bagaimana pihak terkait, tolong ditanggapi. terimakasih

Tinggalkan Balasan