Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Audiensi dengan FE UNNES

Jumat, 10 Februari 2017 | 16:09 WIB


Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Audiensi dengan FE UNNES

Dalam upaya pendalaman kajian keilmuan tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Fakultas Ekonomi (FE) UNNES melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Tengah. Kunjungan dipimpin oleh Dekan FE UNNES, Dr H Wahyono MM didampingi oleh Drs Heri Yanto MBA PhD, Amir Mahmud MPd, Drs Kusmuryanto, Dr Muh Khafid MPd, Dra Margunani, MP Dr Widiyanto MBA MM, Prof Dr P Eko Prasetyo, MSi dan Dorojatun Prihandono, Ph.D.

Rombongan diterima oleh Dra. Ema Rachmawati, M.Hum. Beliau mewakiliKepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Tengah, sekaligus mewaklili Sekda provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono, MP.

Dra. Ema Rachmawati, M.Hum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya di lembaganya. Dinas Koperasi dan UKMProvinsi Jawa Tengah siap bekerja sama dengan FE UNNES.

Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, saat ini sedang membangun sistem informasi. Dalam sistem informasi tersebut terdapat Pokja data yang akan diisi oleh Perguruan Tinggi. FE UNNES diharapkan dapat memberikan kontribusi keilmuan tentang ekonomi dan bisnis bagi UMK melalui Sistem Informasi tersebut. Ujar Dra Ema Rachmawati dalam sambutannya.

Dr H Wahyono MM menyampaikan bahwa FE UNNES memberikan tawaran kerja sama dalam bentuk pendirian pusat kajian UMKM yang didalamnya menyediakan data yang dilansir Dinas Koperasi dan UKMJawa Tengah. Selain itu, informasi perkembangan jumlah UMKM dari tahun ke tahun di Jawa Tengah.

Wujud kerja sama antara kedua lembaga tersebut berupa berupa “pojok data” di FE UNNES sebagai pusat data UMKM. Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman tentang UMKM diadakan seminar, workshop, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dapat dilakukan karena kedua lembaga memiliki Sumber Daya Manusia yang kompeten.

Audiensi ini dilakukan di Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang pada Rabu (8/2). Harapannya kedua lembaga ini dapat mewujudkan kerjasama agar saling berkolaborasi antara ilmu dan praktek di masyarakat. Sumbangan Perguruan Tinggi akan lebih bermanfaat ke masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM.

Ditulis oleh Agung Kuswantoro


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 623 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Audiensi dengan FE UNNES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *