Menristekdikti Harap Prof Fathur Pimpin Unnes dengan Inovasi

Kamis, 18 Desember 2014 | 18:14 WIB


Menristekdikti Harap Prof Fathur Pimpin Unnes dengan Inovasi
HUMAS/RAHMAT

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima ucapan selemat dari Menristekdikti M Nasir sesuai acara pelantikan di Gedung Dikti, Jakarta, Kamis (18/12).

Rektor terpilih Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum resmi menjabat sebagai Rektor Unnes periode 2014-2018.

Pada Kamis (18/12) siang tadi ia dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir di Jakarta.

Prof Fathur dilantik bersama Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Koordinator Kopertis Wilayah II dan Koordinator Kopertis Wilayah VIII.

Kepada Prof Fathur, Menristekdikti M Nasir berpesan supaya Unnes bisa maju menjadi universitas yang inovatif.

“Karena Universitas Negeri Semarang punya amanah khusus di bidang pendidikan, kami berharap sekaligus dorong agar Unnes bisa menjadi pionir di bidang penelitian pendidikan,” katanya.

Kementerian, kata M Nasir, tengah melakukan berbagai terobosan agar dunia rsiet dan pendidikan tinggi dapat disinergikan. Ia berupaya menjadikan perguruan tinggi sebagai hulu penelitian dan riset sebagai hilirnya.

Sementara itu, Prof Fathur mengungkapkan, ada sejumlah tantangan yang dihadapi Unnes ke depan. Selain memperkuat jati diri sebagai Universitas Konservasi, peningkatan budaya akademik pada civitas akademika harus jadi prioritas.

“Seperti selalu saya sampaikan, Unnes harus tumbuh sebagai rumah ilmu. Apa filosofi rumah? Dia harus jadi tempat yang nyaman dan menenteramkan untuk berkarya. Adapun ilmu, artinya semua hal yang dilakukan Unnes harus berbasis pada ilmu pengetahuan,” katanya.

Pelantikan Prof Fathur pada usianya yang ke-48 menempatkannya sebagai rektor termuda sepanjang sejarah universitas tersebut.

“Saya berharap bisa menjadikan civitas akademika Unnes sebagai tim yang kompak. Sebagai rektor, kepemimpian lebih bersifat sebagai fasilitator. Adapaun kemajuan universitas ditentukan pada bagaimana mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan alumni saling mendukung satu sama lain,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.927 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

28 komentar pada “Menristekdikti Harap Prof Fathur Pimpin Unnes dengan Inovasi

  1. Selamat untuk Prof Fathur. Rektor Unnes 2014-2018. Semiga Unnes menjadi rumah ilmu yg memberi ruang bagi setiap civiras academica mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai bidangnya.

  2. Selamat kepada Prof. Fathur atas terlantiknya sebagai Rektor Unnes 2014-2018. Semoga dapat membawa amanah menuju Unnes yang “home sweet home” sebagai rumah ilmu bertaraf internasional. Amiin.

  3. Prof Fathur, congratulation on your inauguration as Rector of Unnes. May Allah always give His blessing to you in leading Unnes into academic excellence, and high quality research as well as community service activities as a world class conservation university.

  4. “Selamat dan Sukses” Prof.Fathur atas telah dilantiknya menjadi Rektor di Universitas tercinta ini oleh Menristekdikti. Teriring doa semoga Alloh swt selalu melimpahkan kesehatan, memudahkan segala niat baik, melindungi dan memelihara dalam menahkodai dan mengawal Rumah Ilmu: Unnes Konservasi yang Sutera ini. Salam Konservasi… Jaya, Jaya, Jayalah Unnes.

  5. Selamat Prof Fathur semoga dapat mengemban amanah dengan baik, serta dapat mewujudkan visi-misi Unnes maupun pesan Pak Menteri yang bermuara pada kesejahteraan (lahir-batin) seluruh warga Unnes dan masyarakat luas.

  6. Selamat dan sukses untuk rektor termuda di Universitas Negeri Semarang, semoga menjadi kado terindah di ulang tahun bapak, salam konservasi

  7. Selamat kepada Prof. Fathur yang telah dilantik menjadi rektor Unnes periode 2014 – 2018. Semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan amanah. Universitas konservasi akan menjadi harmoni ketika mewarnai keutuhan rumah ilmu yang dicita-citakan oleh Prof. Fathur. Jayalah Unnes tercinta. Amin.

  8. Kami sekelrga menyampaikan SELAMAT, sekaligus bangga kepada Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. yg telah dilantik menjadi Rektor Unnes periode 2014-2018. Semoga Unnes semakin maju, berjaya dan benar-benar SUTRA dapat dirasakan oleh semua. Amin, amin ya robbal a lamin.

  9. Selamat Kepada Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. atas pelantikan sebagai Rektor Unnes periode 2014-2018. Semoga dapat membawa Unnes`menjadi universitas konservasi yang sehat, unggul, dan sejahtera. Juga menjadikan Unnes sebagai rumah ilmu yang kental dengan budaya akademik dan menjadikan budaya akademik sebagai nafas setiap civitas akademika yang didasari semangat asah, asih, dan asuh. Semoga jayalah selalu Unnes tercinta!

  10. Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Prof Dr Fathur Rokhman MHum, sebagai Rektor Unnes Periode 2014-2018 semoga dapat membawa perkembangan lembaga ini lebih baik dan dapat mensejahterakan warganya.

  11. Selamat dan Sukses Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum. Semoga amanah dan mampu membawa Unnes lebih baik dan maju, membuat suasana kampus sejuk dan nyaman,

  12. Selamat atas dilantiknya Rektor Unnes terpilih periode 2014-2018. Seperti harapan Prof Fathur, alumni sebagai elemen civitas akademika bersama mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan serta ‘stake-holder’ lainnya siap mendukung.

  13. Selamat Prof. Fathur menjadi Pendobrak, sekaligus Pembangun rumah ilmu. Kebebasan Akademik dan Kebebasan Mimbar Akademik kini menjadi Modal dasar budaya akademik yang tentu berdasarkan moral Ketuhanan dan moral kemanusiaan. Jejer !!!

  14. Selamat atas kepemimpinan Prof Dr Fathur Rokman, M.Hum yang senantiasa memberi makna disetiap nafas dan langkah Universitas Negeri Semarang dalam segala perannya (the greatest happiness for the greatest number ) di regional, nasional maupun internasional . Salam hormat dari murid Prof.

  15. Selamat Bapak, semoga bisa melaksanakan amanah dengan baik.
    Semoga di era kepemimpinan Bapak, bisa mendorong dan memfasilitasi pengembangan PERPUSTAKAAN sebagai “dapur” -nya Rumah Ilmu.

  16. Selamat atas pelantikan shabat saya, Prof. Fathur; semoga bisa membawa kampus lebih maju lagi dan berkibar di level nasional dan internasional. amin.

  17. Selamat atas pelantikan Bapak Prof. Dr. Fathur Rohman sebagai Rektor UNNES, periode 2014-2018, Insya Alloh UNNES maju bersama bapak beserta civitas akademika UNNES. Amin ya robbal alamin.

  18. Terima kasih atas perhatian, doa, dan dukungan dari Bapak/Ibu/Saudara dan sahabat yang baik. Semoga Allah meridai kita semua untuk berkarya bersama di Unnes tercinta. Kebersamaan dalam langkah dengan penuh cinta akan membawa Unnes lebih unggul dan ternama bersanding di antara perguruan tinggi ternama di dunia. Salam hormat, Fathur Rokhman

  19. Selamat kpd Prof. Dr. Fathur Rohman M.Hum. kita percaya, kami percaya, bersama bapak, UNNES akan mewujudkan impiannya sbg Universitas yang bertaraf Internasional. Aminn..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X