Kompetisi Pemikiran Kritis Bagi Mahasiswa

Kompetisi Pemikiran Kritis Bagi Mahasiswa
ILUSTRASI/SIHONO DOC

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menggelar Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa (KPKM) 2013 dengan tema tulisan “Menuju Indonesia yang Lebih Baik”.

KPKM merupakan karya tulis berisi gagasan kreatif dari hasil analisis terhadap kebijakan pemerintah berdasarkan argumentasi ilmiah.
Kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa aktif program diploma atau sarjana dari perguruan tinggi. Karya dapat dibuat perseorangan atau kelompok 2-3 orang. Naskah karya tulis dengan pengantar yang disetujui pimpinan perguruan tinggi dalam format pdf dikirim melalui email ke subditmawa@dikti.go.id subjek: KPKM 2013 paling lambat tanggal 12 Juni 2013.

Bidang yang dikompetisikan ditekankan pada masalah terkait dengan kebijakan yang telah, sedang dan akan berlaku, yang dikelompokkan pada tiga bidang yaitu 1) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, 2) Bidang Perekonomian, 3) Bidang Kesra (ditekankan pada isu kesehatan dan pendidikan). Kebijakan yang dimaksud dapat berupa kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Karya yang telah dikirim akan diseleksi dan akan dipilih 10 terbaik masing-masing bidang untuk dipresentasikan.

Petunjuk pelaksanaan KPKM 2013 dapat diunduh di sini.

Liliek

One Response to “Kompetisi Pemikiran Kritis Bagi Mahasiswa”

  1. Romadi mengatakan:

    Ayo mahasiswa Unnes ramai-ramai menyusun karya tulis ilmiah, raihlah hadiah dengan bukti kualitas….

Tinggalkan Balasan