Digelar 3 Hari, 144 Atlet Ikuti Lomba Panjat Dinding Nasional

Kamis, 16 Oktober 2014 | 16:39 WIB


Digelar 3 Hari, 144 Atlet Ikuti Lomba Panjat Dinding Nasional
HUMAS/SIHONO

Sebanyak 144 atlet panjat dinding dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Lomba Panjat DInding Nasional (LPDN) IV yang diselenggarakan Mahapala Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mereka akan berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp32 juta.

Para atlet akan berlaga di delapan kategori, yaitu lead umum putra, lead umum putri, lead mapala putra, lead mapala putri, speed mapala putra, lead boulder putra, serta lead boulder putri.

Ketua Panitia LPDN IV Istiqomah mengungkapkan, secara resmi perlombaan telah dibuka pada Kamis (16/10) di arena wall climbing Unnes, Sekaran, Gunungpati, Semarang.

“Peserta LPDN IV berasal dari beberapa perguruan tinggi, klub panjat tebing, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI),” katanya.

Perlombaan akan berlangsung hingga Sabtu (18/10). Pada tanggal tersebut, pemenang untuk masing-masing kategori akan diumumkan.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Dr Masrukhi MPd mengungkapkan, LPDN Mahapala diagendakan 2 tahun sekali pada tahun genap. Sebab, pada tahun ganil Mahapala telah memiliki agenda rutin mendaki tujuh gunung tertinggi di dunia.

“Ajang ini sekaligus untuk mencari bibit atlet panjat dinding dari kalangan mahasiswa,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.810 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Digelar 3 Hari, 144 Atlet Ikuti Lomba Panjat Dinding Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X