Dies Natalis ke 52 FMIPA: Harmonisasi Wujudkan Reputasi UNNES 2017

Selasa, 21 Februari 2017 | 8:43 WIB


Dies Natalis ke 52 FMIPA: Harmonisasi Wujudkan Reputasi UNNES 2017
Abdul Azis

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Opening Ceremony Dies Natalis ke 52 di halaman Dekanat FMIPA, Jumat (17/2).

Acara yang bertajuk “Harmonisasi FMIPA Mewujudkan Reputasi UNNES 2017” ini dipimpin oleh Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri SE Msi Akt. Dies Natalis FMIPA ini bersamaan dengan Dies Natalis UNNES.

FMIPA merupakan satu dari lima fakultas yang mengawali terbentuknya UNNES. Pada awal terbentuknya, FMIPA bernama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jelas Zaenuri tentang sejarah FMIPA UNNES secara sekilas.

Dies Natalis ini seyogyanya merupakan hasil karya bersama dari semua pihak, baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Tahun demi tahun, FMIPA mengalami perkembangan yang menakjubkan. Hal ini karena adanya harmonisasi antarsemua pihak.

Harmonisasi merupakan gambaran baik dimana setiap pihak menyadari perbedaan. Selayaknya aliran angin, angin dapat mengalir karena adanya perbedaan tekanan udara. Kita perlu menyadari perbedaan yang ada dan menjaga agar perbedaan tidak menyebabkan cerai berai tetapi tetap bersatu menjadi sesuatu yang harmonis.

Zaenuri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan kerjasama dalam menyelenggarakan serangkaian kegiatan Dies Natalis FMIPA ke 52.

Opening Ceremony Dies Natalis ke 52 FMIPA ini dibuka dengan penyemprotan bendera rahasia bertulis ‘Dies Natalis FMIPA ke 52’ yang terbuat dari Natrium Tetraborat (Boraks) dan larutan kunyit. Serta penerbangan balon dan pemotongan pita oleh Dekan FMIPA, didampingi para Wakil Dekan FMIPA dan ketua panitia untuk memulai jalan sehat.

Ketua Panitia Ir Nur Rahayu Utami Msi menuturkan serangkaian Dies Natalis ke 52 FMIPA ini dibuka dengan jalan sehat dan doorprize. Selain itu, terdapat orasi profesor, inagurasi doktor, workshop, seminar, lomba tenis meja, lomba catur, lomba senam, lomba karaoke, dan kegiatan – kegiatan lainnya untuk memeriahkan Dies Natalis ini.

HadirProf YL Sukestiyarno MS PhD Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama yang juga berpartisipasi dalam Opening Ceremony Dies Natalis ke 52 FMIPA.

Kontributor : Nur Adha Coiriyah (Student Staff Reporter)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 348 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *