Didukung Tim Unnes, Timnas Woodball Indonesia Raih Emas dan Perak di World Cup Woodball

Jumat, 19 September 2014 | 18:20 WIB


Didukung Tim Unnes, Timnas Woodball Indonesia Raih Emas dan Perak di World Cup Woodball
HUMAS/ DOK

Tim Nasional Indonesia berhasil tampil baik pada “The 6th World Cup Woodball Championship” di Sanya China. Kejuaraan ini berlangsung pada 5-11 September 2014. Dosen, alumni, dan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberi kontribusi penting bagi kemenangan tersebut.

Pasangan Ahris Sumaryanto dan Ika Yulianingsih berhasil mendapatkan medali emas di nomer pertandingan Stroke Competition Mix Double. Dua mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Unnes itu mengalahkan tim lain dari 28 negara.

Adapun dosen FIK Unnes Kriswantoro dan Suranto berhasil mendapatkan medali perak pada nomor Stroke Competition Men Double.

Selain itu, tim nasional Indonesia di nomer Fairwar Competition Men Single’s, Fairway Competition Men Double, Fairway Competition Men Teams, Fairway Competition Women Double, Fairway Competition Mix Double masing-masing melaju hingga seperempat final.

Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap dua tahun sejak 2004. Sejauh ini telah berhasil diselenggarakan di Taiwan, Thailand, Malaysia. Kejuaran ini diikuti lebih dar darii 500 peserta dari 28 negara. Pada kompetisi tahun 2010-2011, pemain Indonesia menduduki rangking 1 dunia.

Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWBA) Tandiono Jecky mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta partisipasi FIK Unnes dalam mengirimkan pelatih dan atlet-atletnya dalam merebut beberapa medali dalam kejuaraan tersebut.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.649 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Didukung Tim Unnes, Timnas Woodball Indonesia Raih Emas dan Perak di World Cup Woodball

  1. Ikut bangga atas prestasi tim Universitas Negeri Semarang, semoga menjadi semangat bagi civitas akademik Unnes yang lain untuk berprestasi baik nasional maupun internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X