Dibuka, Pendaftaran S2-S3 Gelombang I

Senin, 14 Februari 2011 | 8:44

Berita Terkait

Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru program magister (S2) dan program doktor (S3) . Pendaftaran dilakukan secara online melalaui http://spmu.unnes.ac.id dalam dua gelombang.

Asisten Direktur I Pascasarjana Prof Dr Samsudi mengatakan, gelombang I  dibuka mulai 1 Februari hingga 21 April 2011. “Mereka yang mengajukan beasiswa BPPS harus mendaftar pada gelombang I,” katanya.

Dikemukakan, Program Pascasarjana (PPs) Unnes menyelenggarakan Beasiswa Program Pascasarjana (BPPS) dan Beasiswa Unggulan Dikti. “BPPs diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berprofesi sebagai dosen dan calon dosen perguruan tinggi pemerintah(PTP)/perguruan tinggi masyarakat (PTM), sedangkan Beasiswa Unggulan bagi peraih medali olimpiade internasional,  juara tingkat nasional, regional, dan internasional bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olah raga, dan guru berprestasi,” katanya.

Prof Samsudi juga mengatakan, informasi mengenai beasiswa tersebut dapat diakses melalui http://beasiswa.dikti.go.id.

Persyaratan

Disebutkan, pendaftar program magister harus berijazah S1 PTP/PTP baik dalam maupun luar negeri yang diakui Kemdiknas dengan IPK minimal 2,75 atau berpengalaman kerja. Adapun untuk program doktor, IPK minimal S2-nya 3,00 atau berpengalaman kerja memadai.

“Peserta mengisi formulir secara online pada situs http://spmu.unnes.ac.id. Setelah itu, pendaftar memperoleh PIN dan formulir pendaftaran yang harus di-print. Selanjutnya, membayar biaya pendaftaran melalui transfer ke rekening Unnes nomor 136-00-60060081 pada Bank Mandiri dengan mencantukan nama dan nomor PIN pada slip bukti pembayaran.

Biaya Kuliah

Berapakah biaya kuliah di PPs Unnes? Untuk program S2, biaya pendaftaran Rp200 ribu (kelas reguler) dan Rp300 ribu (kelas khusus/paket). SPP dan Sarana Pendidikan kelas reguler beasiswa sebesar Rp3,5 juta per semester, SPI Rp2,25 juta per semester selama tiga semester, matrikulasi Rp750 ribu, dan wisuda Rp1 juta. “Untuk kelas khusus/paket S2, SPP plus Sardik Rp15 juta selama studi, SPI Rp12,5 juta selama studi, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta,” kata Asdir II Prof Dr Joko Widodo.

Lama studi S2 mahasiswa kelas reguler/beasiswa 4-8 semester, sedangkan kelas khusus/paket 4 semester dengan beban kredit sama, 45-50 SKS.

Masih menurut Prof Joko, untuk program doktor, biaya pendaftaran Rp500 ribu baik untuk kelas reguler maupun paket. SPP + Sardik kelas reguler Rp6,5 juta per semester, SPL Rp2,5 juta per semester selama tiga semester, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta. “Untuk kelas khusus/paket, SPP+Sardik Rp45 juta selama studi, SPL Rp15 juta selama studi, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta,” katanya.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

211 Komentar untuk “Dibuka, Pendaftaran S2-S3 Gelombang I”

  1. m. syaeful rizki

    Senin, 14 Februari 2011 | 10:46

    apabila ada prubahan biaya tolng saya dikasih tau, trimaksh…

  2. Natal kristiono,S.Pd

    Senin, 14 Februari 2011 | 15:12

    Assalamu alaikum wr.wb
    saya seorang alumni UNNES jurusan PKN, seumpama saya melanjutkan kuliah s2 baik yang reguler maupun yang paket, dapat keringanan apa nggak. saya saat ini sebagai gurudi sekolah swasta sejak tahun 2008. syarat apa saja yang harus saya penuhi. terimakasih.
    Wassalamu alaikum wr.wb.

  3. Koesoemadji

    Senin, 14 Februari 2011 | 15:52

    Mohon dikirim informasi lengkap tentang program doktor (s-3) manajemen pendidikan ke email saya.
    terima kasih

  4. umin

    Senin, 14 Februari 2011 | 20:41

    Apakah s2 yang di Tegal ada jurusan pendidikan dasar?, dan yang di Tegal itu kelas reguler atau paket?. terimakasih

  5. ambar

    Senin, 14 Februari 2011 | 21:38

    Assalamu’alaikum, pak Cip….jumpa lagi di sini pak…
    mau tanya: berapa hari jadwal kuliah untuk program reguler dan program khusus
    terimakasih

  6. Kristian

    Selasa, 15 Februari 2011 | 06:29

    untk biaya pndidikan S2 di unnes apa bs dibayarkan secara bertahap kalau bisa sy mohon diberitahukan. terima kasih

  7. fatih nahji

    Selasa, 15 Februari 2011 | 10:53

    saya alumni fisika unnes tahun 2009.
    saya ingin melanjutkan S2 di unnes, apakah ada beasiswa untuk orang2 seperti saya yang bukan PNS maupun bukan pegawai tetap di perusahaan besar?, karna saya hanya guru swasta di daerah terpencil.
    terimakasih

  8. aris

    Selasa, 15 Februari 2011 | 12:15

    Pak Cip,,
    saya mau tanya jadwal kuliah program regular dan khusus itu sama apa tidak pak?
    terima kasih

  9. Ahmad Mundzir

    Selasa, 15 Februari 2011 | 17:27

    @Natal Kristiono, S.Pd: jika ingin linear saran kami saudara ambil S2 pendidikan IPS atau S2 Dikdas konsentrasi pendidikan IPS. mengenai kelas reguler atau khusus baiknya mempertimbangkan jadwal ngajar saudara dan biaya studi saudara. perkuliaha kelas reguler dilaksanakan senin – kamis, sedangkan kelas paket/khusus dilaksanakan hari jum’at dan sabtu. selama ini tidak ada keringanan biaya pendidikan, tapi kami menyelenggarakan beberapa beasiswa dari dikti yang bisa saudara ambil dengan syarat-syarat tertentu. leaflet dan info lebih lanjut bisa di buka di http://pps.unnes.ac.id
    @Koesoemadji: info lengkap tentang S3 manajemen pendidikan bisa di download di http://pps.unnes.ac.id klik Leaflet PPs Unnes pada Menu Halaman Download
    @Umin: selama ini kami belum membuka perkuliahan ditegal untuk S2 Dikdas. yang sudah diselenggarakan di kampus tegal adalah S2 Pend. Matematika, S2 Pend. Bhs Inggris dan S2 Manajemen Pendidikan. Mengenai kategori perkulian di tegal, selama Perkuliahan dilaksanakan pada hari senin – kamis maka disebut kelas reguler, jika perkuliahan dilaksanakan jum’at – sabtu disebut kelas kelas paket/khusus
    @ ambar: kelas Reguler : Senin – Kamis, Kelas Paket/Khusus: Jum’at – Sabtu
    @kristian: cara pembayaran biaya studi —–> lihat di leaflet masing-masing program studi. download di http://pps.unnes.ac.id
    @Fatih nahji: dikti menyediakan beasiswa unggulan salah satunya untuk guru berprestasi. info lengkap buka di http://beasiswa.dikti.go.id

  10. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 16 Februari 2011 | 06:11

    Mas Aris, tidak sama. Jawaban Mas Ahmad Mundzir untuk Mbak Ambar sekaligus menjawab pertanyaan Mas Aris. Salam.

  11. AZIS

    Rabu, 16 Februari 2011 | 15:13

    Ada beasiswa yang untuk guru?

  12. arif

    Rabu, 16 Februari 2011 | 23:46

    apakah untuk kuliah reguler dapat berubah jadwal kuliahnya? seandainya tidak hari senin s/d kamis, ato cuma hari jumat, sabtu minggu… karena bertabrakan dengan jam wiyata bhakti di sekolah?

  13. prasetyo

    Kamis, 17 Februari 2011 | 11:56

    boleh tau jadwal jam kuliah yg reguler? terima kasih.

  14. akhfadzoh agalah

    Kamis, 17 Februari 2011 | 16:21

    klo s2 di tegal jurusannya apa aja ya..
    Tolong kirim informasinya

  15. budi

    Jumat, 18 Februari 2011 | 15:20

    Jam mulai kegiatan belajar mengajar S2 di unnes tegal pagi atau sore? Mulai jam brp?

  16. eros budi setiawan

    Jumat, 18 Februari 2011 | 21:17

    sugeng ndalu bapak/ibu
    saya alumni UNNES jurusan PKLO kebetulan saya ingin melanjutkan S2 tetapi saat ini saya bekerja diBNI, sdgkn beasiswa yg ada hny bwt guru dan dosen,,,
    saya mhn penjelasannya,apakah saya bs memperoleh beasiswa
    matur suwun

  17. eri

    Sabtu, 19 Februari 2011 | 01:32

    unk biaya non beasiswa apa sama pak dg yg beasiswa, keterangany kok hmpir sama

  18. candra

    Sabtu, 19 Februari 2011 | 07:49

    saya alumni pps UNNES, saya masih capeg karena menunggu prajab sdh 1 th belum ada kbr sama sekali. bskh sy mndptkan beasiswa bpps sementara belum 100% pns dosen? dan bgmn seandainya saya mendaftar S3?

  19. Ahmad Mundzir

    Sabtu, 19 Februari 2011 | 09:56

    @Azis : PPs unnes menyelenggarakan beberapa beasiswa dari dikti. salah satunya beasiswa unggulan. beasiswa ini diselenggarakan bagi calon mahasiswa peraih medali olimpiade internasional, juara tingkat nasional, regional, nan internasional bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olah raga, dan guru berprestasi.
    @arif : untuk perubahan jadwal itu tidak mungkin. perkuliahan kelas reguler di PPs Unnes (Senin – Kamis) dijadwalkan siang hari (mulai jam 13.00 WIB) agar tidak bentrok dengan jam mengajar guru.
    @prasetyo : perkuliahan kelas reguler di PPs Unnes dilaksanakan Senin – Kamis dijadwalkan mulai jam 13.00 WIB.
    @akhfadzoh agalah : perkuliahan yang sudah diselenggarakan di kampus unnes tegal (1) Magister Manajemen Pendidikan, (2) Magister Pendidikan Matematika, (3) Magister Pendidikan Bahasa Inggris. selain itu tidak menutup kemungkinan untuk dibukanya beberapa program studi lain asal syarat-syarat dibuknya terpenuhi, salah satunya adalah jumlah peserta perkuliahan lebih kurang 20 orang/rombel dan mendapat persetujuan dari Kaprodi, Direksi dan Pimpinan.
    @budi : perkuliahan di kampus unnes tegal kelas Reguler (Senin – Kamis) dimulai siang hari jam 13.00 WIB

  20. nidia suryani

    Minggu, 20 Februari 2011 | 22:46

    saya wisuda bulan juni, tapi sekarang sudah selesai kompre, kira-kira apa bisa saya mendaftar S2 di UNNES, masuk gelombang 1?

  21. Ahmad Mundzir

    Senin, 21 Februari 2011 | 08:18

    @all: RALAT!! Proagram studi yang sudah terselenggara di Kampus Unnes Tegal : (1) S2 Manajemen Pendidikan (2) S2 Pendidikan Bahasa Inggris (3) S2 Pendidikan Matematika (S2) Bimbingan dan Konseling
    @eros budi setiawan: sementara ini beasiswa yang diselenggarakan di PPs Unnes baru BPPS dan beasiswa unggulan. saran kami, saudara coba cari informasi ke instansi saudara atau instansi lain (misal Habibie Centre) tentang adanya bantuan studi lanjut untuk staf. biasanya tiap tiap unit menyediakan dana tersebut.
    @eri : sesungguhnya besaran biaya sama untuk beasiswa dan non beasiswa, bedanya hanya kalau non beasiswa biaya studi di tanggung sendiri. sedangkan beasiswa biaya studi di bayar oleh DIKTI.
    @candra: BPPS di peruntukkan salahsatunya untuk calon doseh. tentang tatacara pendaftaran dan informasi lihat di http://beasiswa.dikti.go.id
    @nidia suryani: asalkan saudara bisa melampirkan ijasah, transkrip dan syarat yang lain saat verivikasi pendaftaran sebelum 21 April 2011 tentu bisa mendaftar pada gelombang I. jika belum keluar ijasah dan transkripnya kami tidak bisa meloloskan verivikasi pendaftaran saudara.

  22. Umi Yuliati

    Senin, 21 Februari 2011 | 08:35

    Kuliah S3 yg paket kuliahnya setiap hari, model kuliahnya bagaimana ? Karena kami seorang PNS sehingga terikat dengan waktu

  23. kris

    Senin, 21 Februari 2011 | 12:58

    apa perbedaan kls reguler dan kls paket pada s2,selain yg tertera di atas?

  24. ayu siska tri mayasari

    Senin, 21 Februari 2011 | 15:38

    apakah tidak bisa BPPS untuk guru yang belum PNS?dan apa saja syarat pendaftarannya?trimakasih

  25. ayu siska tri mayasari

    Senin, 21 Februari 2011 | 15:53

    untuk biaya SPP dan sebagainya tersebut dibayar sekalgus atau diangsur selama kt kuliah atau setiap semester membayar sebesar biaya yang tertera di atas?

  26. irfan

    Senin, 21 Februari 2011 | 21:41

    bagus

  27. sri herminingsih

    Senin, 21 Februari 2011 | 22:25

    Apakah bisa S2 Bimbingan Konseling dilaksanakan di Lamongan. Apa prosedur yang harus dilakukan. Matur nuwun.

  28. ferry setiawan

    Selasa, 22 Februari 2011 | 15:11

    Ass…
    saya mahasiswa aktif dUniv Muh Purwokerto smester 6,saya mau nanya kuota jumlah mahasiswa Prodi Pendidikan IPS (S2) yang diterima pertahun brapa?

  29. Kriasti Bayuati

    Selasa, 22 Februari 2011 | 17:23

    slmt sore, sy coba buka http://beasiswa.dikti.go.id kok tdk bs, tlg persyaratan besiswa apa sj? trm ksih

  30. Khumaedah, S.Pd

    Rabu, 23 Februari 2011 | 10:41

    saya lulusan D3 IKIP Semarang th 1989 jurusan PMP dan KN, pada th 2002 transfer S1 IKIP veteran Semarang. Tahun 1994 saya diangkat PNS. Prestasi yang saya miliki a.l: (1) juara harapan 1 karya tulis ilmiah integrasi imtaq-iptek tingkat nasional tahun 2002, (2)guru berprestasi tingkat kabupaten,tahun 2004.
    bagaimanakah jika aku ingin melanjutkan S2 Kurikulum dan Teknik Pembelajaran?
    apakah saya bisa mengusulkan untuk memperoleh beasiswa unggulan?
    jika bisa mohon informasi syarat-syaratnya, terimakasih

  31. Sri Titik P,S.Pd

    Rabu, 23 Februari 2011 | 16:32

    ass, bisa tolong kirimkan jadwal kuliah kelas reguler maupun paket untuk S2 pendidikan dasar konsentrasi mat,ipa, dan bhs ind, secepatnya yang sudah berjalan ataupun untuk th 2011/2012 nanti, ke email sy?,was

  32. Sri Titik P,S.Pd

    Rabu, 23 Februari 2011 | 16:55

    ass, mf sy mau tanya untuk total biaya semester satu pps s2 kelas reguler maupun kelas khusus berapa,ya?wass,terima kasih

  33. Arisandy

    Jumat, 25 Februari 2011 | 02:26

    Asslm. maaf saya lulusan D2 PGSD UNNES dan SI PGSD-UT, saya pengin melanjutkan ke S2nya kira2 jurusan yang relevan apa yah, mengingat S2 PGSD blum diadakan,terimakasih.

  34. vicca

    Senin, 28 Februari 2011 | 13:49

    aslkm, maaf utk pasca yang paket kulnya hari jumat sabtu itu kira2 total brp jam ya pak??
    trus utk kuliah jadwalnya ap sehari full ap bgmn? terimakasih

  35. DODO SEMBODO

    Selasa, 1 Maret 2011 | 00:34

    PAK DEREK TEPANG. PENDAFTARAN GEL.1 S2 HINGGA KAPAN. KEMUDIAN.
    BISAKAH TUK PENDAFTARAN 2011 ADA KELAS KECIL DI TEGAL KETIKA NANTI SUDAH PERKULIHAAN. MATUR NUWUN PAK

  36. Sigit Priyambodo

    Selasa, 1 Maret 2011 | 13:11

    1. Apakah ada beasiswa S3 di UNNES untuk guru
    2. Apakah program S3 UNNES bisa dari bebagai disiplin ilmu
    3. mohon informasi S3 UNNES (kalau tidak keberatan kirimkan ke e-mail saya

  37. Ida

    Selasa, 1 Maret 2011 | 14:00

    aslm, pak ahmad. Saya almuni UNNES tahun 2009. alhamdulillah saya punya pernah menjadi juara tingkat nasional pada tahun 2007 (diselenggarakan oleh DIKTI). Apakah saya bisa mengusulkan beasiswa unggulan?di mana saya bisa memperoleh informasi tersebut?, saya sudah membuka web http://www.beasiswa.dikti,go.id tetapi saya tidak mendapatkan informasi yang saya butuhkan. di sana hanya tersedia informasi untuk beasiswa dosen dan calon dosen. terimakasih sebelumnya.

  38. mifta

    Rabu, 2 Maret 2011 | 08:23

    apakah syarat untuk daftar s2 harus punya ijasah? tetapi kuliah s1 pendidikan sudah selesai?
    boleh tdk untuk pengganti ijasah dengan transkip nilai?
    txs

  39. ata

    Rabu, 2 Maret 2011 | 08:28

    untuk mendaftar pakai transkip nilai blh tdk?
    karena mata kuliah S1 pendidikan sdh slesai tetapi untuk wisuda bln september?pdhl S2 plg akhir 21 april 2011.

  40. Christina

    Rabu, 2 Maret 2011 | 19:51

    mohon info tentang S2 notaris.

  41. syarifah,S.Pd

    Rabu, 9 Maret 2011 | 17:54

    mohon konfirmasi s2 dikdas konsentarsi matematika atw s2 statistik, trimakasih ^_^

  42. Darju Prasetya

    Senin, 28 Maret 2011 | 23:01

    Program apa saja yang ditawarkan untuk S.3?

  43. amin nfa

    Rabu, 30 Maret 2011 | 16:44

    untuk s2 kelas khusus jdwal kuliah hari apa saja?

  44. maful

    Selasa, 5 April 2011 | 11:24

    mohon penjelasan mengenai program s2 yang linier dan yang tidak linier, trus apakah jika s1 pend. ekonomi, trus mengambil magister manajemen pendidikan bisa dikatakan tidak linier? apa efeknya pendidikan yang tidak linier bagi PNS? maturnuwun

  45. SYiva

    Selasa, 12 April 2011 | 22:14

    Dear sir,
    mo tanya nih; kalo dah daftar secara online untuk prog pasca sarjana, bisa atau tidak kalo syarat kelengkapannya dikirim lewat email?
    Adakah Contact person yg bisa di hubungi untuk menanyakan soal ini?
    Makasih sebelumnya atas info dan kerjasama nya.

    Best

  46. delfi

    Jumat, 22 April 2011 | 09:13

    selamat pagi unnes, apakah ada kelas jauh untuk prog pasca serjana ( kayak UT ) untuk pendidikan bahasa inggris dengan akta 5 setelah tamat? kalau ada gimana,berapa biaya dan lain lain. makasih atas info nya

  47. heri

    Senin, 25 April 2011 | 20:05

    Ass,mautanya utk s2 unnes rincian biaya awal berapa dan per semester berapa?untuk pelaksanaan kul hari apa aja dan jam berapa smp jm brpa?apakh biaya bisa di angsur?mohon di jawab trimaksh

  48. Azis

    Sabtu, 30 April 2011 | 10:28

    Assalamu’alaikum…
    Saya alumni Pendidikan Teknik Elektro angkatan 2002, misal saya ambil S2 di UNNES kira-kira jurusan apa yang linier dengan S1 saya?
    Terima kasih infonya…

  49. Zulfa

    Senin, 2 Mei 2011 | 19:20

    Assalamu alaikum…

    saya alumni S1 Unnes 1999 , saat ini mengajar di kabupaten Pati,

    Saya bermaksud untuk meneruskan studi S2 dalam bidang studi Pendidikan IPA dan mendaftar pada gelombang 2 (9-15 Mei 2011)…

    Mohon diberi informasi apakah ada kelas jauh untuk program pendidikan tersebut yang berada di Kabupaten Pati dan sekitarnya???

    Atas perhatian dan jawabannya saya ucapka terima kasih

    Wassalam

  50. Nurjaman, S.Pd

    Rabu, 4 Mei 2011 | 20:59

    saya adalah pns yang mengajar di Kab. Cirebon Jawa Barat bermaksud untuk melanjutkan studi s2 program studi IPA. Kalau PPs UNNES Kampus Tegal berencana membuka program studi s2 IPA paket khusus, mohon informasinya?

  51. Andreas Aga,

    Kamis, 5 Mei 2011 | 13:55

    apakah program S2 Jurusan Bimbingan Konseling sudah ada untuk tahun 2011 ini??
    kalau misalkan ada saya minta biaya untuk S2 BK.. tolong dikirim di email saya…termia kasih…

  52. Datu Fitria M

    Kamis, 12 Mei 2011 | 13:05

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya berminat mengikuti program beasiswa BPPS di UNNES,, tapi saya telat mengetahui infonya, bisa tidak kalau saya ikut di gelombang 2? Selain itu, apakah beasiswa BPPS juga berlaku di kampus Tegal? Terima kasih….

  53. nanis iramiyah

    Sabtu, 11 Juni 2011 | 22:45

    pendaftaran untruk gelombang II kapan ya?…mohon infofrmasinya.

  54. wildani

    Sabtu, 25 Juni 2011 | 13:36

    kalo bisa info pendaftaran S2 gelombang II yang terbaru mohon d update dong..

  55. farhan

    Sabtu, 9 Juli 2011 | 20:27

    assalkm. untuk perkuliahan S2 yang di lakukan di Tegal. itu untuk kelas reguler atau kelas khusus saja??
    dan untuk tes masuknya di laksanakan di tegal atau di semarang? trimksh

  56. tari bunga

    Jumat, 19 Agustus 2011 | 10:07

    apakah pendaftaran utk S2 ada sistem gugurnya?

  57. A.St.Nurlianty

    Rabu, 24 Agustus 2011 | 21:29

    program apa saja yang ditawarkan utk S3 dan apa persyaratannya

  58. Minius Wonda,S.Sos.MM

    Senin, 29 Agustus 2011 | 15:56

    Program apa saja yang di tawarkan untuk S3 dan apa persyaratannya?
    saya mintah tolong kirim program yang di tawarkan sekarang.

  59. Minius Wonda,S.Sos.MM

    Senin, 29 Agustus 2011 | 15:59

    atau kalau bisa tolong hubungi kami lewat contact person kami: 082138404779
    dan atau tolong SMS kami.

  60. Chriswijaya sibarani

    Selasa, 30 Agustus 2011 | 11:31

    Pagi, pak. Sebelumnya met idul fitri bwt yg ngerayaiinya.
    Saya mahasswa unimed, medan, stambuk 2007, prodi pend. Matematika.
    Saya wisuda bln 10 ne. Brrti klw sya mw dftr S2 di unnes, saya hrs dftr thn dpn untk kls reguler?
    N tu qt sndiri yg milih reguler apa gak?

  61. TONCI ASIMI,M.Pd

    Rabu, 21 September 2011 | 21:41

    kapan universitas negeri semarang buka program doktor untuk program studi pndidikan ips di lingkungan universitas negeri semarang.saya pengen melanjutkan program doktor bidang studi pendidikan ips.mohon kepada pimpinan universitas negeri semarang dan pimpinan program pascasarjana universitas negeri semarang agar memprosesdi bukanya program doktor bidang studi pendidikan ips.terima kasih.bye tonci asimi of papua barat wondama wasior.

  62. TONCI ASIMI,M.Pd

    Rabu, 21 September 2011 | 22:14

    tonci asimi,M.Pd,adalah salah satu alumni dari universitas negeri semarang,program pascasarjana program studi pendidikan ilmu pengetahuan sosial ,2011.saya membuka sejarah baru bagi teman-teman papua lainnya agar mengikuti jejak dari tonci asimi agar mereka bisa mengikuti studi pada universitas negeri semarang ini.saya adalah putra papua pertama kali untuk mengikuti pendidikan pascasarjana pada universitas negeri semarang tersebut.oleh karena itu segera di buka program doktor bidang studi pendidikan ips.unnes semarang adalah merupakan salah satu universitas terfavorit di indonesia dan spesifiknya jawa tengah.

  63. Desi Yanuar S

    Rabu, 28 September 2011 | 11:37

    Pak,saya terlambat mengetahui info pendaftaran S2 Pendidikan Ekonomi, apakah tahun depan masih dibuka lagi S2 prodi Pendidikan Ekonomi tersebut?Tolong informasinya,trimakasih.

  64. tapsirudin

    Selasa, 25 Oktober 2011 | 16:11

    saya seorang guru di MI, lulusan stain (sarjana pendidikan islam). Apakah saya bisa diterima masuk diprogram S2 manajemen pendidikan unnes? mohon informasinya, atau kalau bisa kirim informasinya lewat HP. 081542018545

  65. EVA

    Selasa, 1 November 2011 | 10:34

    kapan terbuka pendaftaran S2 jurusan fisika di semarang lgi…?

  66. agus nurochman

    Kamis, 10 November 2011 | 10:11

    bolehkah saya menempuh s2 pendidikan olahraga karena basik saya guru olahraga ? sementara s1 saya pendidikan bahasa inggris mohon di balas trima kasih

  67. Agindra

    Rabu, 16 November 2011 | 18:27

    Banyak pertanyaan,,, jawabannya dimana???

  68. Fakhru

    Jumat, 18 November 2011 | 00:35

    Ass. Pak Mundzir saya seorang sarjana pendidikan Islam dari Sekolah Tinggi swasta di Jakarta. Saat ini saya sebagai guru agama PNS di Slawi-Kab.Tegal, jika ingin melanjutkan s2 umum bisa? Terima kasih.

  69. Fakhru

    Jumat, 18 November 2011 | 00:37

    oya pak, saya tambahkan, semasa sma dulu saya jurusannya IPA. tks.

  70. NATO URIPNO

    Minggu, 27 November 2011 | 16:47

    Aslmkm….
    Saya MHS S1 Pend. Matematika di UNSWAGATI Cirebon yg akan menjalani proses sidang Skripsi Bulan depan…….
    Klw boleh tahu kpan Pendaftaran S2 Pend. Matematika di UNNES diadakan unutk tahun 2012????
    Mohon Infonya…….
    Terimakasih…………..
    Wasalmkm…………

  71. ashsa

    Minggu, 27 November 2011 | 17:34

    saya alumni UNNES kalau mau transfer S2 PGSD apa biaya dapat dicicil

  72. Christin

    Minggu, 4 Desember 2011 | 05:41

    apakah ada kuliah jarak jauh program S3?
    Trims

  73. yudhi atuti

    Selasa, 6 Desember 2011 | 19:44

    q pengen banget masuk unnes saat ajku menempuh S2……….. kapan yaaaaaaaaa,, q yakin lulus IAIN 2013….

  74. Any Wuryaningrum MPd

    Rabu, 21 Desember 2011 | 21:00

    Saya Alumni S2 UNNES..Ingin melanjutkan S3 mohon informasi

  75. herman

    Minggu, 25 Desember 2011 | 17:48

    aku alumni mahasiswa s2 unm makassar. Ingin melnjutkan s3 di unnes. . Mphon informasi toefel n tpa. . Apa hsl uji tpa n toefel s2 saya di unm bisa dogunakn

  76. susanto

    Rabu, 4 Januari 2012 | 08:19

    pendaftaran S2 &S3 2012 di buka bulan apa ya pak,kok sampai sekarang belum ada infonya. dan ada gak beasiswa unggulan lagi.untuk tenaga apa bisa. makasih

  77. Sherlyne

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 22:30

    Saya mau tanya, kapan pendaftaran S2 untuk jur bahasa inggris? Thanks

  78. mawahib

    Minggu, 8 Januari 2012 | 10:49

    kapan pendaftaran S2 UNNES dibuka tahun 2012 ini?

  79. yahya

    Rabu, 11 Januari 2012 | 19:23

    Asalamu alaikum wr.wb
    Permisi mw tanya, cara mndaftar jd mahasiswa baru di unes angktan 2012 – 2013 scra online gmana ya?

  80. dea

    Kamis, 12 Januari 2012 | 18:58

    sya seorang guru swasta,,berminat untuk mencari beasiswa s2,,apakah ad beasiswa untuk guru dan ap syaratnya?trimakasih

  81. mas'ud

    Senin, 16 Januari 2012 | 09:24

    assaalamualaikum wr.wb. saya seorang asisten dosen B.Arab di STAIN Salatiga
    apakah ada beasiswa S2 untuk BK?
    kalau ada bagaimana persyaratannya?

  82. agus

    Senin, 16 Januari 2012 | 13:24

    S2 BK Unnes kelas khusus yang dekat dengan tuban ada apa tidak?Sy mau ikut Pak.Trims

  83. Endar Hartiono-UIN Jogja

    Senin, 16 Januari 2012 | 23:51

    Klo ambil S2 tidak linear tu bisa/g?trus nantinya klo tidak linear CPNS nya gampang/tdk?saya kan masih kul S1 Pendidikan Matematika smster 8,Rencana Pengin S2 nya Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan……..Tu gmna?Oy biaya pertama kali masuknya brp?

  84. Endar Hartiono-UIN Jogja

    Selasa, 17 Januari 2012 | 00:04

    S2 Pendidikan Teklonogi dan Kejuruan Tolong Diadakan Dikls Tegal Donk……(Pasti Banyak Peminatnya),Ga Cuman Kuliah yang abstrak2x sj….thx.

  85. wiwin

    Jumat, 27 Januari 2012 | 18:56

    pak saya guru ipa wiyata bhakti di sebuah SMP negeri, apakah saya bisa mendaftar beasiswa s2 unnes-dikti? kalau bisa, kapan mulai pendaftaran untuk tahun 2012 ini??mohon infonya, trimakasih…

  86. amin

    Senin, 30 Januari 2012 | 08:35

    pak…saya ingin melanjutkan kuliah S3 tp dananya belum ada…?? boleh nggk dikirimi universitas mana yang ada beasiswanya…??
    saya sekarang sbg tenaga pengajar di universitas di pinggiran kota timur pulau jawa

  87. agussumiyarso

    Rabu, 8 Februari 2012 | 17:58

    Saya Alumnus S1 Sendratasik UNNES tahun 2000, karena sudah PNS untuk ikut program S2 paket khusus Sendratasik bisa? kapan mulai pendaftaran dan kapan tutupnya?, terima kasih

  88. m.toeri muksin

    Selasa, 14 Februari 2012 | 19:11

    assalamu allaikum,,, pak saya mau tanya,saya alumni FIK jurusan IKOR tahun 2006, jika saya mau mengikuti lanjutan S2, apakah ada keringanan biaya tersebut,,

  89. iit vicania

    Kamis, 16 Februari 2012 | 07:34

    aslmualaikum bapak/ibu mohon infonya ya pendaftaran program pascasarjana bimbingan onseling

  90. rachma

    Senin, 20 Februari 2012 | 09:31

    Assalamulaikum…
    pak saya lulusan s1 pendidikan fisika, saya ingin sekali melanjutkan studi s2 d unnes, klo syarat mperoleh biasiswa kn harus calon dosen,, sedangkan saya bekerja d slah satu PTN d semarang tapi sebagai laboran,, apakah saya bisa mnjdi kategori penerima beasiswa it pak ???
    wassalamualikum….

  91. musriadi

    Rabu, 22 Februari 2012 | 18:48

    tolong di konfirmasikan pendaftaran program doctor Administrasi pendidikan 2012 program BPPS

  92. nurhayati

    Rabu, 22 Februari 2012 | 19:26

    Assalamu’alaikum wr wb…
    Pak, saya mau tanya, berhubung saya berada di Baturaja (Sumatera Selatan), dan bekerja di daerah ini, maka apakah ada perkuliahan jarak jauh untuk program pasca sarjana jurusan ,manajemen pendidikan? terimakasih atas tanggapannya.. Wassalamu’alaikum wr wb..

  93. osa

    Rabu, 29 Februari 2012 | 12:12

    minta tolong kirim informasi s2 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pak, syaratnya apa aja dan rincian biyaya keseluruhan sampai selesai..
    terimakasih.

  94. dwi

    Kamis, 8 Maret 2012 | 16:44

    Mohon penjelasan perkuliahan kelas khusus di hari jum’at sabtu, apakah dari pagi atau dimulai jam 13.00? Usul misalnya dipindahkan hari minggu bagaimana?

  95. normawati

    Senin, 12 Maret 2012 | 15:26

    saya dari banjarmasin dan sekarang bekerja sebegai PNS.. apakah ada kelas khusus yang perkuliahannya 1 bulan sekali dan berapa biayanya?
    mohon informasinya.. terimakasih

  96. normawati

    Senin, 12 Maret 2012 | 15:27

    saya dari banjarmasin dan sekarang bekerja sebegai PNS.. apakah ada kelas khusus pascasarjana Bimbingan Konseling yang perkuliahannya 1 bulan sekali dan berapa biayanya?
    mohon informasinya.. terimakasih

  97. indria mustika

    Rabu, 14 Maret 2012 | 12:51

    Mohon info beasiswa dr dikti utk guru smk yg ambil program s2 . Suwun.

  98. Jeky

    Sabtu, 17 Maret 2012 | 17:06

    Aku jurusan matematika murni apa ada s2 untuk program studi saya?? Mohon infox
    thanks

  99. Osma marselina baitanu

    Rabu, 28 Maret 2012 | 14:38

    Bagaimana klo untuk yg s1

  100. Didi Wahyudin, S.Pd

    Kamis, 29 Maret 2012 | 10:05

    Ass….
    saya jurusan Pgsd
    apakah saya bisa mengambil s2 pengembangan Kurikulu_
    thnk’s

  101. Nisaul Mu'minah

    Rabu, 4 April 2012 | 08:39

    prof gmna cranya dapat beasiswa s2???
    sy sgt ingin melanjutkan tapi masalhnya dibiaya

  102. AGUS PURNOMO

    Rabu, 18 April 2012 | 13:02

    mohon petunjuk bahwa mau mendaftar S2 Notariat trm ksh

    agus purnomo
    Tangerang Banten

  103. AGUS PURNOMO

    Senin, 23 April 2012 | 15:44

    ASS PAK KULA S1 MAU NGAMBIL S2 KENOTARIATAN DI UNNES TAHUN INI GIMANA CARANYA KAPAN MULAI PENDAFTARAN KAPAN MULAI TES GELOMBANG I KAPAN YA PAK TERUS MATERI YANG DI UJIKAN APA APAKAH S2 KENOTARIATAN ADA YANG EXSEKUTIF YANG MASUK HARI SABTU DAN MINGGU AJA MENGINGAT SY SAMBIL KERJA

    TERIMA KASIH
    WASALLAM

    AGUS PURNOMO
    23-04-2012

  104. TRIYOKO HAHDINUGROHO

    Rabu, 16 Mei 2012 | 22:24

    ASS.pak saya lolos s2 bimbingan konseling 2012. kelas khusus. apakah ada bea siswanya ? jadwal kuliah hari jumat dan sabtu itu mulai jam berapa sampai jam berapa ? trima kasih. nuwun

  105. TRIYOKO HADHINUGROHO

    Rabu, 16 Mei 2012 | 22:29

    Ass. wr.wb. saya lolos masuk s2 bimbingan konseling kelas khusus 2012. apakah ada beasiswanya ? kemudian jadwal kuliah hari jumat dan sabtu dimulai pukul berapa dan selesai pukul berapa ? trima kasih.

  106. indra69

    Sabtu, 19 Mei 2012 | 14:04

    assalamu’alaikum .wr.wb
    saya mau tanya, pakah di unnes ada jurusan pascasarjana jurusan kenotariatan???
    mohon diblz ke e-mail saya
    indrajid99@ymail.com

    atas perhatiannya saya ucapkan trimakasih

  107. rian babo

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 15:23

    Mat sore pak, pendaftaran mahasiswa Magister pendidikan nya apa masih dibuka, mohon info lengkapnya terima kasih….!!

  108. nur hadi

    Senin, 9 Juli 2012 | 02:42

    askum pak mau tanya, apa di UNNES ada jurusan PGSD S2? Jika ada kapan dibuka pendaftarannya? makasih

  109. P.Malau,ST,SH,MH

    Jumat, 13 Juli 2012 | 13:48

    Salam UNNES

    Momon informasi lebih lengkap tentang program S3 kelas kuhusus. Jika sy bisa kumpulkan beberapa mahasiswa d Batam bisa ngga kelas jaraj jauh. Di UNNES jurusan apa saja yang ada utk Program Doktor. Trimakasih

  110. casmito

    Selasa, 17 Juli 2012 | 10:30

    Salam Beasiswa ….
    Saya PNS Kemenag Lulusan S1 Matematika, saya ingin melanjutkan S2 Matematika atau Komputer, gmn caranya ya? Mohon infonya tentang Beasiswa itu, Trim’s.

  111. irma juwita

    Selasa, 17 Juli 2012 | 18:03

    kalau ada pendaftaran untuk beasiswa s2 bimbingan konseling mohon infonya, baik mengenai syarat2 dan waktu pendaftarannya…trims.

  112. yani

    Sabtu, 21 Juli 2012 | 22:41

    dibuka s2 dikdas gelombang 3 gak?

  113. Rizal Adicita

    Jumat, 27 Juli 2012 | 13:11

    Saya lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Bimbingan Penyu;uhan Islam/ BK Islam,,apakah saya bisa daftar s2 bk unnes??linear tidak dengan s1 saya pak??mohon infonya baik syarat dan waktu pendaftarannya tahun 2013/2014 ke email saya,,trims

  114. siska astari dewi

    Rabu, 1 Agustus 2012 | 22:12

    Maaf apakah di Unnes ada program pendidikan seni S2? terimakasih

  115. Meri Delta

    Rabu, 5 September 2012 | 10:38

    saya mau tanya, apakah sekarang masih buka pendaftarannya???
    buka pendaftaran s2 persemester atau pertahun??
    terimakasih atas jawabannya

  116. Meri Delta

    Rabu, 5 September 2012 | 10:41

    Maaf, pertanyaan saya tadi Untuk s2 BK…

  117. Sugeng Haryadi

    Kamis, 6 September 2012 | 12:58

    Kepada Dosen UNNES khususnya PGSD. Apakah ada kelanjutan PJJ ICT S.2 PGSD?

  118. moh andi kw

    Sabtu, 8 September 2012 | 14:24

    saya sangat minat, bolehkah saya menjalani program s2, secara online. kuliah maupun tugas kuliah via email / internet….?, karena posisi saya ada di kuningan jw barat, dan sementara ini sering mondar-mandir jakarta

    jika boleh, saya sangat berterimakasih.

  119. moh andi kw

    Sabtu, 8 September 2012 | 14:25

    jika memungkinkan, saya akan rekrut para peserta di sekitar saya…

  120. akhmada arifin

    Senin, 22 Oktober 2012 | 10:09

    slm kenal: pak Cip……untuk pendaftaran s2 tahun akademik 2013/2014 kapan?

  121. akhmada arifin

    Senin, 22 Oktober 2012 | 10:12

    Khusus untuk UNNES Tegal, Pendaftaran S2 Prodi pendidikan Bahasa Inggris tahun 2013/2014 kapan pak Cip….?

  122. prapti nurhayati

    Senin, 29 Oktober 2012 | 18:20

    Bpk,mhn sarannya…saya PNS guru BK SMP berminat mau melanjutkan S2,sementara S1 saya S1 psikologi,kalau saya mengambil S2 bimbingan konseling kira2 linear tidak dengan S1 saya?terima kasih banyak sebelumnya

  123. Irpan Agus Muntara

    Sabtu, 10 November 2012 | 10:24

    Assalamu’alaikum. Saya alumni UNNES Semarang jurusan PJKR. apakah UNNES Tegal membuka program PPS Jurusan Pendidikan Olahraga?maturnuwun.

  124. nindya kirana

    Selasa, 27 November 2012 | 13:39

    salam, untuk pendaftaran s2 pend bahasa inggris 2013/2014 kapan dibuka ya? mohon infonya dengan sangat.. trima kasih

  125. Muhammad Najamudin

    Rabu, 28 November 2012 | 10:22

    ass. saya mau tanya kapan lagi pendaftaran S2 pendidikan seni 2013/2014 mohon infonya. terima kasih

  126. diandra

    Jumat, 14 Desember 2012 | 04:32

    saya mau menanyakan kapan pendaftaran s2 pend. bahasa inggris di unnes tahun 2o13 ke depan..dan bagaimana prosedurnya, mhon penjelasannya. terimakasih..

  127. suwandi

    Sabtu, 15 Desember 2012 | 06:49

    ke pak siapa saya harus komunikasi berkaitan dengan s2 bk

  128. anita afrianingsih, S.Pd

    Sabtu, 5 Januari 2013 | 18:55

    program pascasarjana untuk perkuliahan paket itu hari apa?dan apakah program pasacasarjana paket bisa juga untuk mendapatkan beasiswa? terima kasih..

  129. saripudin

    Senin, 7 Januari 2013 | 19:42

    saya mau tanya, apakah saya bisa melanjutkan ke s2 bk, tapi ipk saya tidak mencapai 2,75. s1 saya dari ut jurusan pgsd. dan saya guru honor sudah 8 tahun. tolongh inponya saya tungu makasih

  130. aini

    Jumat, 11 Januari 2013 | 15:44

    tolong kasìh tau info s2 bk…th 2012,2013.mksh

  131. hasan taukhid

    Senin, 14 Januari 2013 | 10:11

    S2 PGSD UT 2013 kapan pendaftarannya ya? Mohon infonya dari semua pihak, syukur yang beasiswa. terima kasih

  132. sutrisno

    Jumat, 25 Januari 2013 | 09:52

    saya alumi UNNES untuk beasiswa s2 OLAHRAGA bagi guru sd pa ada

  133. dewi

    Rabu, 30 Januari 2013 | 17:13

    salam. pak kapan pps unnes mmbuka pendaftaran lagi untuk doktoral? kemudian yg paket itu bisakah mendapat beasiswa?

  134. amin

    Kamis, 31 Januari 2013 | 13:29

    masih adakah diklat akta IV untuk mengajar?

  135. chicha kusmiati

    Sabtu, 2 Februari 2013 | 11:55

    apakah biaya untk mengambil magister pendidikan bahasa Inggris bisa di bayar persemester atau tidak?

  136. Kadiyono,S.Sos.M.Pd

    Selasa, 5 Februari 2013 | 10:55

    pak saya lulusan M.Pd mau ndaftar S3 yang saya tanyakan adakah beasiswa khusus saya yang notabennya guru GTT di SMA PGRI 4 Boja , syaratnya apa pak ? sebelumnya terimakasih

  137. elsa yunata

    Minggu, 10 Februari 2013 | 23:30

    saya minta info lengkap untuk s2 tahun 2013 !
    bisakan pak?
    kirim infonya ke E-mail saya aja pak…

  138. Frans

    Senin, 11 Februari 2013 | 20:30

    minta jadwal pendaftaran thn 2013/2014

  139. Tahir

    Jumat, 15 Februari 2013 | 22:44

    tolong infonya Pak… S.2 Agama ( Paket Khusus ) sy tinggal di Timika _ Papua.
    kapan pendaftaran dimulai..adakah paket khusus misalnya sy tidak selamanya tinggal di mks..kuliyah beberapa bulan bisa kembali lagi di timika dan menjelang ujian datang lagi ke mks dan sterusnya

  140. rika

    Jumat, 22 Februari 2013 | 08:07

    sy mau tanya,dibatam kapan dibuka program s2 lanjutan dari s1 PGSD?

  141. suwarno

    Minggu, 24 Februari 2013 | 10:10

    mohon info program doktor untuk bidang study apa, trims

  142. agus

    Selasa, 26 Februari 2013 | 10:34

    sy lulusan s1 dari fakultas ekonomi, bs tidak daftar s2 pendidikan bahasa inggris di unnes mohon konfirmasinya ke email sya agusprogresif@gmail.com

  143. edi saputro

    Rabu, 6 Maret 2013 | 19:30

    Saya seorang guru di SMA yang berdomisili di Bandar Lampung dan saya sangat berkeinginan melanjutkan studi S3 jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di UNES, mohon penjelasan secara detail program beasiswa ataupun reguler ke email saya, terimakasih. saya sangat menanti

  144. santi widihastuti

    Jumat, 8 Maret 2013 | 10:50

    Saya guru seni budaya di smp negeri kab.grobogan, sy lulusan dr UNY seni musik, mohon sarannya jika sy melanjutkan study S2 sy di unes, kira kira jurusan apa yg serumpun dg s1 sy? krn yg sy tahu utk jurusan khusus musik jg mendpt mata kuliah seni yg lain, apa itu benar? adakah yg hnya musik sj?
    terimakasih, mohon informasinya

  145. riska kristiani

    Selasa, 12 Maret 2013 | 06:44

    kalau tahun 2013 ini, akan dibuka s2 bimbingan konseling di tegal tidak? Untuk biaya apakah ada perubahan untuk tahun ini? Terima kasih.

  146. agus kristiyono

    Kamis, 14 Maret 2013 | 20:37

    s2 manajemen pendidikan apakah selinier dengan pendidikan matematika ?

  147. yohana lalitha kartini

    Jumat, 15 Maret 2013 | 22:59

    Beasiswa S2 PGSD untuk PNS dari Kal-tim ada gak?

  148. vinsensius amakeni

    Sabtu, 16 Maret 2013 | 22:16

    Beasiswa S2 Bimbingan Konseling untuk PNS dari NTT ada kah?

  149. Bakroni Latar

    Minggu, 24 Maret 2013 | 02:20

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Mau nanya ni, untuk S2 program jarak jauh bisa gak, misalkan kami tugas di Luar Negeri dan ingin sambil kuliah S2 (paket jarak jauh) nanti ke Indonesia pas ujian (muntasib) mohon informasi nya makasih

  150. Uma Sita M.J

    Jumat, 29 Maret 2013 | 20:59

    Pak, saya wisuda tanggal 4 Mei 2013,,,,transkip dan SKL nya sudah keluar,,,tapi ijasahnya belum keluar,,, Apa saya bisa mendaftar S2 pada gelombang 1 ? Terimakasih

  151. andhika

    Minggu, 7 April 2013 | 21:51

    assalamualaikum, pak saya mau tanya, beasiswa S2 untuk program pendidikan sendratasik ada ngak, dan kapan mulai dibuka pendaftrannya, mohon komfirmasinya. Terima kasih

  152. ati

    Senin, 15 April 2013 | 23:14

    salam sejahtera.. pak mau tanya ” S2 Bimbingan dan Konseling” mengapa dibuat kelas Reguler dan kelas khusus.apa kelebihan/kekurangan dari kedua kelas tersebut? mohon infonya.tks.

  153. ati

    Senin, 15 April 2013 | 23:21

    pak mau tanya, S2 bimbingan dan konseling, apa kelebihan /kekurangan kelas reguler dan kelas khusus?mohon informasinya.terima kasih.

  154. atik

    Senin, 15 April 2013 | 23:24

    pak mau tanya, S2 bimbingan dan konseling, apa kelebihan /kekurangan kelas reguler dan kelas khusus dan kapan dibuka pendaftarannya, mohon konfirmasinya.terima kasih.

  155. arinda, M.Pd

    Minggu, 21 April 2013 | 11:20

    Untuk tahu info lengkap tentang PPs Unnes buka saja website resmi http://PPs Unnes.ac.id

  156. made

    Selasa, 7 Mei 2013 | 21:46

    Unnes buka S2 untuk sastra jawanya pak? trimakasih

  157. Martje Holle

    Kamis, 9 Mei 2013 | 19:31

    saya guru Pns.tinggal di Papua Barat.ingi kuliah S3.apahkah saya bisa mendapat beasiswa dan kuliah jarak jauh.( PAKET KUSUS )mohon penjelasan

  158. ahmad syamsudin

    Jumat, 31 Mei 2013 | 10:29

    saya guru pkn bagaimana cara mendapat bea siswa bagi guru pns

  159. Oscar Taoriq, S.Pd.Kim

    Sabtu, 1 Juni 2013 | 09:26

    Sy alumni UT Prodi Pandidikan Kimia, kalo ada Prodi S-2 Pendidikan IPA di Tegal untuk Program Khusus, Mohon infonya Telp/SMS ke 087719744333.

  160. Vincentius Sugeng

    Kamis, 13 Juni 2013 | 12:02

    Saya tinggal di kota Malang dan karyawan swasta, apakah saya bisa ambil S2 kuliah jarak jauh? terima kasih.

  161. bunga anggraini

    Senin, 8 Juli 2013 | 15:37

    saya mau tau tau info untuk beasiswa S2 untuk lulusan S1 tahun 2013 bisa langsung ga ya buat ikut seleksi beasiswa S2, sementara saya lulusan 2013 S1 nya!
    saat ini saya masih tinggal dijakarta, dan berniat meneruskan S2 di Semarang! yang punya info tolong bantu saya

  162. Theresia

    Selasa, 9 Juli 2013 | 10:52

    sy lulusan s1 pend bhs inggris, mau tnya misal ingin melanjutkan ke pascasarjana unnes, jurusan apa yg tepat selain pendidikan bhs inggris ya???? thanks

  163. IRAWAN

    Senin, 15 Juli 2013 | 14:46

    sy tertarik pa untuk s2 tp sayangnya jauh, sy ada di indramayu,

  164. AGUS PURWANTO

    Kamis, 18 Juli 2013 | 21:01

    Pak, apa saya saat ini masih bisa mendaftar PPS PKn UNNES, mohon konfirmasi

  165. siti komala

    Kamis, 25 Juli 2013 | 20:42

    pa punten saya mau tanya S2 bahasa inggris ada jurusan apa saja? ini kampus nya yg di semarang atau tegal? terimakasih pa

  166. siti komala

    Kamis, 25 Juli 2013 | 20:43

    oh ya pa punten 1 lagi kalu S2 bahasa inggris akreditasi nya apa?

  167. arum

    Rabu, 14 Agustus 2013 | 07:15

    saya lulusan S-1 bhs inggris,ingin sekali melanjutkan S-2 b.inggris di unnes,saat ini bekerja sbgai pustakawan merangkap GTT di sekolah menengan atas status sekolah negeri.
    Apakah ada beasiswa lain selain unggulan dan BPPS yg cocok untuk saya?mengingat persyaratan unggulan dan BPPS sya Blum bs memenuhi.
    Dan apakah biaya perkuliahan mandiri bs di angsur,,alias tdk harus dibayar per semester?
    Mhon infonya..
    Trimakasih…

  168. arum

    Rabu, 14 Agustus 2013 | 07:17

    mhon jawaban dikirim ke email saya.terima kasih

  169. Bernardus Vianey Gole Tolok

    Minggu, 18 Agustus 2013 | 11:06

    sya lulusan sarjana filsafat STFK Ledalero Maumere -Sikka – Nusa Tenggara Timur. sy berminat melanjutkn studi S2 bidang pendidikan. apakah latar belakang ilmu filsafat bisa menekuni ilmu S2 pendidikan?tolong informasinya kepada saya lwat email Bernadtolok86@kotabaru.com…terima kasih

  170. Yustus AS

    Senin, 9 September 2013 | 15:27

    tolong informasinya;
    sementara saya kuliah di salah satu universitas di Bali semester VII, saya ingin melanjutkan S2 di Unes, apakah ada program studi Akuntansi S2 di Unes? mohon penjelasan mendetainya kirim ke E-Mail saya di ; balipermata157@gmail.com terima kasih

    salam

  171. afifah

    Rabu, 18 September 2013 | 14:29

    apakah pdftran s2 program pendi2kan sains masih di buka pada buln september 2013 ini?

  172. Drs.Subroto

    Rabu, 18 September 2013 | 20:34

    mohon dijelaskan secara rinci total biaya s2,dan bagaiamana cara mengurus beasiswa kategori guru berprestasi apakah tigkat kab.bisa masuk

  173. putro

    Kamis, 19 September 2013 | 06:47

    saya mau tanya apa di unnes ada program s2 ppkn?

  174. putro

    Kamis, 19 September 2013 | 06:47

    saya mau tanya apa di unnes ada program s2 ppkn?
    tolong info nya

  175. Budi Slamet

    Kamis, 19 September 2013 | 12:18

    IPK saya 2,25 apakah saya tidak bisa melanjutkan kuliah ke S2 padahal saya minat kuliah S2…?

  176. Budi Slamet

    Kamis, 19 September 2013 | 13:32

    Saya lulusan S1 PGSD dgn IPK 2,25 apakah bisa melanjutkan ke S2…?

  177. elkas kasip

    Rabu, 23 Oktober 2013 | 00:29

    ada program pendidikan fisika untuk s2 ka,,,?

  178. sudarto

    Sabtu, 23 November 2013 | 12:29

    saya mau tanya apakah di unnes membuka program S3 pendidikan IPS?

  179. Talizomboi Laia

    Kamis, 28 November 2013 | 20:33

    saya lulusan S2 Universiats Darma Agung saya ingin melanjutkan nstudi S3, tolong paket khususnya terimakasih

  180. Talizomboi Laia

    Kamis, 28 November 2013 | 20:35

    saya lulusan S2 Universitas Darma Agung saya ingin melanjutkan studi S3, saya mau ikut paket khusus tolong, terimakasih

  181. Aris Saptaji

    Senin, 9 Desember 2013 | 22:42

    saya lulusan UNSWAGATI Cirebon prodi matematika, saya ingin melanjutkan program pascasarjana pendidikan matematika, saya lulus tgl 2 desember 2013, apakah ada beasiswa BPPDN calon dosen, mohon infonya. 1 hal yang mungkin saya belum punya yaitu sertifikat TOEFL, dan selain baru lulus saya juga sudah mengejar DI SMK Swasta dan sudah memiliki NUPTK. mohon infonya .trima kasih.

  182. syofyan

    Minggu, 22 Desember 2013 | 18:14

    Apakah saya bisa mendaftar kuliah S2 karena IPK saya cuma 2,0, tapi sudah berpengalaman mengajar selama 25 tahun ( status PNS). Kalau bisa saya ingin sekali mengikuti program S2 di Unimed.

  183. Damayanti

    Senin, 23 Desember 2013 | 19:26

    Saya lulusan dr UT jurusan PGPAUD..ingin ngambil kuliah jarak jauh krn saya beraktivitas di belitung….apa bisa? Dan kalau bisa syaratnya apa? Dan proses kuliahnya seperti apa? Terima kasih

  184. musalim

    Rabu, 1 Januari 2014 | 15:29

    Pak, apabila ipk tidak sampai 2,75 dan punya keinginan untuk belajar s2 apa bisa pak?

  185. Aji Susanto

    Jumat, 3 Januari 2014 | 10:32

    Assalamua’laikum wr.wb.
    Saya guru honorer di sebuah SD Negeri, yang tempatnya di sebuah Desa yang terpencil dari pusat pemerintahan kabupaten, yang setiap aktiftas mengajar saya harus menempuh jarak 23 KM (1 jam perjalanan dengan sepeda motor), saya baru saja menyelesaikan pendidikan SI PGSD saya di UT, dan saya kepingin melanjutkan lagi ke S2, yang menjadi pertanyaan, apakah ada beasiswa buat guru seperti saya yang disediakan Pemerintah pada umumnya dan UNNES pada khususnya, klo ada mohon informasinya?,

  186. nur khamim

    Kamis, 9 Januari 2014 | 13:26

    klo ad info s2 PGSD,tlng ksh info,mksh

  187. Moh. Abas

    Minggu, 19 Januari 2014 | 19:10

    Saya guru SD berijazah S1 PPKn Unnes tahun 2002. Apakah saya bisa melanjutkan ke S2 Pendidikan Dasar (PGSD) Unnes?

  188. vina

    Rabu, 22 Januari 2014 | 20:21

    Pa.saya mnt tlong info untuk msk s2bahasa inggris yg kmpus tegal kpn d buka pendftran nya.?trus apa sja syarat nyaa.apakah ada toefl jg.?trimakasih

  189. Yoga

    Kamis, 23 Januari 2014 | 21:39

    Saya mau tanya untuk tahun ini ada kelas S2 Bahasa Inggris kampus tegal atau tidak? Kalau ada apakah sama proses pendaftarannya dengan kampus utama di Semarang, mohon infonya. Terima kasih

  190. R.Harjito

    Kamis, 6 Februari 2014 | 18:21

    saya guru SD di pedalaman P.Buru Maluku baru selesai S1 UT jurusan PGSD bln September 2013 berminat lanjutkan S2 yang relevan dg profesiku. jurusan mana yg cocok ? apakah ada beasiswa di UT ? mohon petunjuk

  191. Yosa

    Jumat, 7 Februari 2014 | 08:53

    saya s1,s2 manajemen, apa saya boleh daftrat yang s3 manajemen pendidikan

  192. RITA SUSANTI

    Senin, 10 Februari 2014 | 09:29

    Jadwal untuk yang legurel hari apa saja dan jam berapa dan kalau yang khusus setiap hari apa dan jam berapa untuk S2 Pendidikan Kewarganegaraan

  193. subeno arif

    Selasa, 11 Februari 2014 | 05:28

    permsi saya beno mau tanya untuk mengambil S3 brapa biaya kuliah/smester termasuk ujian desertasi nya,,,,,,saya s1 dan S2 linier (pendidikan fisika) kira2 di unes untuk S3 nya mengambil apa terimakash

  194. Yohanna

    Senin, 24 Februari 2014 | 16:21

    met sore pak,… :)
    S2 Teknik Informatika ada di UNNES?
    dan minimal IPK brp pak?
    kalau dari S1 teknik informatika, apakah tetap ada matrikulasi?
    Terimakasih :)

  195. Karyadi

    Rabu, 26 Februari 2014 | 12:47

    Asl. Pak di program studi S2 Pend. Matematika kok g ada ?

  196. Muhammad Taufiq

    Senin, 24 Maret 2014 | 16:35

    Pendaftaran untuk program magister kenotarisan tanggal berapa… Minta informasi yg lengkap…

  197. Drs. Suryadi, MPd.

    Minggu, 6 April 2014 | 15:20

    bagaimana kuliah s3 tetapi dari beasiswa di jurusan bahasa dan sastra indonesia. dan cukup segalanya.

  198. eris heriyono

    Senin, 5 Mei 2014 | 15:42

    utk s2 pendidikan matematika kpan dibuka utk gelombang ke 2 dan penutupannya , kami dr jawa barat – cirebon apa perkuliahannya di tegal atau ke unnes semarang ?

  199. eris heriyono

    Selasa, 6 Mei 2014 | 10:19

    kami S1 matematika lulusan Unswagati Cirebon tahun 1995… dgn ipk dibawah 2,75 apakah masih bisa utk melanjukan kuliah di unnes tegal PPs , karena di sana persyaratannya harus memiliki ipk minimal 2,75 ?

  200. CASMADI

    Selasa, 6 Mei 2014 | 21:32

    kami Alumni dari universitas swasta S1 Teknik mesin tahun 2008 di cirebon. ada AKTA IV lulus 2009 .Apakah bisa melanjutkan S2 dengan IPK tersebut mengambil Pendidikan kejuruan.kebetulan kami bekerja di SMKNegeri di kuningan yang tepatnya berbatasan dengan cirebon .maka dari itu mohon informasinya,harapanya perkuliahan di lakukan di daerah tegal,berebes kampus unnes tegal,terimakasih

  201. eris heriyono

    Rabu, 7 Mei 2014 | 07:59

    sy coba daftar on line kok ga masuk masuk pak….

  202. eris heriyono

    Senin, 12 Mei 2014 | 18:27

    kami sudah ikut pendaftaran online, tapi utk pembayarannya ke bank mana sebab di info pendaftaran di bank Mandiri …………..dan ada lagi di bagian akhir cetak kartu peserta tertera di bank BNI 46 kok ga ada no. rekeningnya….???

  203. eris heriyono

    Sabtu, 24 Mei 2014 | 14:48

    utk semua pertanyaan sy diatas semua terjawab berjalan,seiring waktu………….

  204. edy purnomo, SPd,. MPd.

    Jumat, 6 Juni 2014 | 18:18

    Tolong dong info program doktor S3 jurusan matematika, kasih info ya. ni mau ngalnjutin

  205. arie mulyani

    Senin, 14 Juli 2014 | 22:31

    saya baru mau tamat S1 pendidikan matemtika,, insyaallah bulan september.. apkah ada gelombang untuk bulan septeember s2 pend. mtk ny pak ?

  206. iramawati

    Jumat, 15 Agustus 2014 | 17:55

    Ass.pak, saya alumni unnes 2009 jurusan pendidikan biologi.mengajar di SD, apakah bsa /diperbolehkan kuliah S2 PGSD.kalau y, kapan mulai pendaftaran dan rincian biayanya ? Mohon informasinya. Trims

  207. dodik malino

    Rabu, 17 September 2014 | 06:47

    Ass,, pak, saya lulusan S1 Manajemen ,, mau tanya apakah ada program S2 Magister pendidikan,,, dan mohon informsiy mengenai biaya,,,trimaksih,,,

  208. RUDIANSYAH

    Sabtu, 27 September 2014 | 02:57

    Saya salah satu mahasiswa UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG, angkatan 2011 dan mudah-mudahan lulus bulan Agustus 2015 (pendidikan olahraga)… IP saya saat ini 3,22, Saya tidak mempunyai prestasi tertulis seperti piagam,piala, atau lainnya ..Dan saya tergolong orang yg tidak mampu, kami hanya keluarga petani … Saya berkeinginan sekali melanjutkan study saya di UNNES (s2 pendidikan olah raga) apakah mungkin orang seperti saya mendapatkan beasiswa? Tolong penjelsannya. Persyaratan apa saja yg harus saya penuhi terima kasih

  209. santi widihastuti

    Rabu, 1 Oktober 2014 | 07:46

    Sy guru smp n 1 ngaringan di kabupaten grobogan, mohon info untuk S2 seni musik.trimakasih

  210. Saddam Dewana

    Rabu, 8 Oktober 2014 | 18:00

    kapan pendaftaran Mahasisw2a baru di S2nya,, mohon Bantuan,
    dari Riau.

  211. Achmad Ritaudin

    Sabtu, 11 Oktober 2014 | 11:26

    Pak klo S-2 Pend. Fisika di tegal sudah ada?

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top