Dibuka, Lomba Karya Ilmiah Pustakawan Berbasis Kajian

Kamis, 26 Juli 2012 | 13:24 WIB


Dibuka, Lomba Karya Ilmiah Pustakawan Berbasis Kajian
DOK/HUMAS

Salah satu kriteria pejabat fungsional Pustakawan Tingkat Ahli adalah memiliki kompetensi dalam melakukan kajian ilmiah. Dalam upaya mendorong pejabat fungsional pustakawan  untuk mencapai kompetensi tersebut, Perpustakaan Nasional RI memberikan kesempatan melalui penyelenggaraan program ”Lomba Penulisan Karya Ilmiah Pustakawan Berbasis Kajian.”

Pada tahun 2012 Perpustakaan Nasional RI akan memilih tiga proposal penelitian terbaik melalui proses seleksi. Masing-masing usulan penelitian yang terpilih akan diberikan bantuan penelitian sebesar Rp20.000.000 (dipotong pajak sesuai ketentuan yang  berlaku). Pustakawan yang berminat harus mengirimkan proposal penelitian yang akan dinilai oleh tim seleksi. Jika diperlukan pustakawan diundang untuk memaparkan usul penelitian di hadapan tim seleksi.

Dalam melaksanakan tugas pengembangan kepustakawanan Indonesia, Perpustakaan Nasional RI  memerlukan data, informasi, ataupun hasil kajian ilmiah dalam menyusun program nasional. Penelitian yang diusulkan hendaknya dapat menghasilkan manfaat langsung bagi pelaksanaan tugas tersebut.

Adapun topik penelitian tentang Kesiapan Pustakawan Indonesia dalam Menghadapi Era Persaingan Bebas. Penelitian yang diusulkan dapat meninjau dan menganalisis secara cermat dari berbagai sudut pandang atas topik tersebut.

Ketentuan dan sistematika proposal terdiri atas Abstrak, Bab I Pendahuluan, Bab II Studi Pustaka, Bab III Metodologi Penelitian, Bab IV Pembiayaan, Daftar Pustaka, dan Lampiran.

Proposal dikirim ke Bidang Pengkajian dan Pengembangan Pustakawan Pusat Pengembangan Pustakawan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Diterima oleh panitia paling lambat tanggal 25 Agustus 2012.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website http://pnri.go.id atau http://pustakawan.pnri.go.id dan kontak langsung dengan: Opong Sumiati (08161131091) /osumiati@yahoo.com Rudianto (02136930405) / kukuh_rudianto@yahoo.com.

Unduh brosur


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.619 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *