Wisudawan Terbaik, Raeni Ditawari Beasiswa S2 ke Inggris

Rabu, 11 Juni 2014 | 17:49 WIB


Wisudawan Terbaik, Raeni Ditawari Beasiswa S2 ke Inggris
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Raeni menuju lokasi wisuda diantar oleh ayahnya, Mugiyono, Selasa (10/6).

Kisah lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2014 Raeni mendapat perhatian luas dari masyarakat. Banyak anggota masyarakat yang mengapresiasi kecerdasan, kerja keras, dan kerendahatiannya sehingga bisa memperoleh prestasi cemerlang.

Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo mengabarkan, sejumlah perusahaan menyatakan minatnya untuk merekrut sarjana pendidikan ekonomi ini bekerja. Selain itu, sebuah foundation juga menyatakan minatnya menyeponsori gadis kelahiran Kendal ini kuliah S2 di Inggris.

Kabar tentang Raeni pada mulanya dipublikasikan di laman unnes.ac.id, kemudian diberitakan media cetak. Kisah tentang Raeni juga tersebar melalui media sosial. Raeni juga baru saja menerima undangan dari Net.Tv supaya menjadi narasumber pada acara Indonesia Morning.  Net.Tv ingin menghadirkannya sebagai sosok muda yang cerdas untuk memotivasi anak-anak muda lain di Tanah Air.

Dari Jakarta, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengabarkan, pihaknya akan memfasilitasi Raeni untuk kuliah di S2 sebagaimana ia cita-citakan. Ia akan mengupayakan beasiswa bagi salah satu alumninya itu. “Beasiswa itu kami upayakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Bagi Fathur, Raeni telah memberikan pesan penting kepada kita bahwa pendidikan dapat menjadi alat memotong mata rantai kemiskinan. Pemerintah telah mengupayakan supaya anak-anak berpestasi dari keluarga tidak mampu dapat menikmati pendidikan tinggi. “Di luar itu, yang paling penting dari diri Raeni adalah tentang pentingnya kesungguhan. Dia membuktikan kepada kita semua, kondisi keluarga yang berkekurangan tidak jadi kendala jika diiringi dengan tekad yang kuat,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Raeni adalah lulusan terbaik Unnes pada wisuda periode II 2014  dengan IPK 3.96. Ayahnya, Mugiyono, adalah tukang becak dengan penghasilan Rp10.000 – Rp50.000 per hari. Untuk menambah penghasilan Mugiyono bekerja sebagai penjaga malam sebuah sekolah dengan gaji Rp450.000 per bulan.

Raeni mendapat kesempatan kuliah setelah menerima beasiswa Bidikmisi. Ia berhasil merampungkan pendidikan S1 dalam tujuh semester dengan IPK nyaris sempurna. Raeni juga dikenal aktif berorganisasi.

Dosen-dosennya di Fakultas Ekonomi (FE) Unnes mengenalnya sebagai pribadi yang cerdas dan santun. Kepada kawan-kawannya ia tak segan mengakui bahwa dirinya adalah putri tukang becak. Bahkan saat mengikuti wisuda, Raeni tak malu diantar ayahnya menggunakan kendaraan roda tiga itu.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 39.338 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

95 komentar pada “Wisudawan Terbaik, Raeni Ditawari Beasiswa S2 ke Inggris

  1. selamat atas kesuksesan dik Raeni. Semoga beasiswa seperti yang dituliskan di judul bisa diterima. oya, semoga unnes juga harus bersikap bijak dengan tidak menjadikan momentum ini sebagai bahan pencitraan belaka.

  2. Anak yang baik, tidak malu walau orang tua sederhana, tidak gengsi dengan keadaan, dan diberkahi kepinteran
    Yakin, pasti Tuhan akan memudahkan langkah ke depan…

  3. Mohon kepada Bpk Rektor, kalau mb Raeni sudah lulus S2, alangkah baiknya bisa mengabdi di UNNES tercinta. Selamat buat Mb Raeni. Semoga cita-citanya tercapai. Amin.

  4. Subhanallohh,,,,,, terharu dan salut,,, ampe nangis ak … terus semangat raeni,,,, smogs sukses dngn apa yg kmu cita2kan.

  5. Subhanallah,,,,, .. merinding membacanya,,,

    sungguh ini sangat menginspirasi buat saya. semoga saya bisa menyusul jejaknya. dan mampu membahagiakan orang tua saya seperti kak Raeni… Amiin

    Sukses buat Kak Raeni :-)

  6. Subbhanallah , bangga bgt org tua nya kak raeni , berkaca kaca mata hesti membaca cerita kak raeni, kehabisan kata kata hesti kak :) bangga pokok nya lah

  7. Subhanallah..Inilah bukti hidup sesuai sabda Rasulullah : “Engkau ingin bahagia hidup di dunia? Dengan ilmu. Engkau ingin bahagia hidup di akhirat? Dengan ilmu. Engkau ingin bahagia hidup di dunia dan akhirat? Dengan ilmu.

  8. Amazing :) intinya kalo orang susah seperti kita harus pintar dan cerdas untuk dapat kuliah gratis. Padahal iQ kan tidak semua orang susah seperti kita cerdas :( bagaimana bisa menjadi seperti kak Raeni ?! Ya allah kerasnya hidup ini

  9. Selamat atas kebrhasilan meraih sarjanan dengan IPK 3,96. Semoga senantiasa sukses dan bisa berbagi kepada sesama. Salam dan semoga sekeluarga sehat selalu :) :) :)

  10. Berlinang air mata,merinding,terharu ketika mendengar namamu Raeni..terimakasih sudah menjadi tauladan kita semua..sukses selalu

  11. teman2 ada yg tau twitter atau FB Raeni?? :)
    pengen bisa ngobrol langsung dan sharing, biar sllu trmotivasi.. :)
    anyway, selamat Raeni :”) semoga berkah & bermanfaat

  12. Selamat Raeni, semoga sukses untuk kelanjutannya jadi orang yg solihah dan berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa, saya mengingatkan jangan lupakan orangtuamu ketika kamu nanti insyaallah berhasil.

  13. kayuhan kaki pak mugiyono tlah membuah kn hsil. . . . . . kau patut bangga mempunyai anak brnama raeni
    truskn perjuangan mu nak. . . . . . .

  14. kabar terakhir, Raeni mendapat beasiswa Presiden yang disampaikan langsung oleh SBY di Halim Perdanakusumah Jakarta untuk melanjutkan study ke Inggris. SELAMAT meraih cita citamu dhe Raeni, kembalilah ke Indonesia dan sudah seharusnya UNES menjadi Prioritas Utama Pengabdianmu nantinya…. semoga Alloh selalu membimbing langkah dan perjuanganmu amiiin… salam dari Kalimantan Tengah…

  15. Subhanallah….maju terus mba raeni. Kemiskinan bukan penghalang untuk menjadi orang pintar yang berakhlak….semoga anak-anak sy bisa pintar seper ti mba ….amien

  16. subkhanaLLah…. tdk dpt menahan air mata ktk aku membaca kisah dik Raeni, ak ingin memiLiki anak spt dia, ak tdk bs komentsr apa2, sukses dik Raeni

  17. Baca kisah selengkapnya di buku “Raeni, Mengayuh Asa Menggapai Mimpi” yg ditulis sendiri oleh Raeni dan diterbitkan oleh Metagraf, Creative Imprinf of Tiga Serangkai. Dapatkan di toko-toko terdekat Anda mulai bulan Juli 2015 atau Dellivery Order ke Showroom Tiga Serangkai melalui email showroom@tigaserangkai.co.id atau telp. (0271) 714344 Ext. 120. Terima kasih.

    Salam,
    Wanty

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X