Dialog Nasionalisme BEM FMIPA UNNES

Selasa, 25 Oktober 2016 | 7:26 WIB


Dialog Nasionalisme BEM FMIPA UNNES
HUMAS/DOK

Minggu, 23 Oktober 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan acara Dialog Nasionalisme di gedung Auditorium kampus Sekaran.

Dialog Nasionalisme merupakan serangkaian acara September MIPA yang ke 51 atau bulan pendidikan FMIPA. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk mencerdaskan peserta khususnya mahasiswa baru dalam mengembangkan jiwa nasionalismenya.

Mengembangkan jiwa nasionalisme yang dimaksud yakni dalam bidang energi dan pertahanan nasional. Kita sebagai generasi muda harus mulai mengembangkan dua hal tersebut demi kesejahteraan Indonesia.

Kegiatan dengan tema “Harmonisasi Nasionalisme untuk Indonesia Sejahtera”. Hadir sebagai pembicara Kolonel Arm Joko Purnomo (Kepala Departement Kepemimpinan dan Kejuangan Akademi Militer Magelang) menyampaikan Pertahanan Nasional, dan Sudirman Said (Menteri ESDM kabinet kerja 2014-2016) menyampaikan Energi.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan umum. Setelah kegiatan, peserta diharapkan mampu mengembangkan materi yang telah diberikan oleh pembicara terkait sumber daya energi dan pertahanan nasional dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, sehingga dapat menjadi seorang akademisi yang cinta akan tanah air.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 396 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *