BEM KM Unnes Adakan Dialog Nasional

Rabu, 21 November 2012 | 7:48 WIB


Mencermati kondisi Indonesia yang sekarang ini seakan semakin terpuruk dalam berbagai aspek baik ekonomi, pendidikan, dan politik salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda. Mereka tidak mengetahui peran apa yang bisa dilakukan dalam membangunan Indonesia.

Mahasiswa sebagai generasi muda harus tanggap tentang permasalahan yang dihadapi bangsanya.

Berdasarkan Kondisi tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menyelenggarakan Dialog Nasional dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Membangun Indonesia” Kamis 22 November 2012 di Pusat Kegiatan Masiswa (PKM) Unnes lantai 2.

Dony Kusuma Presiden Mahasiswa Unnes mengatakan kegiatan ini menghadirkan pembicara Ichsanuddin Noorsy (Guru besar Universitas Indonesia) juga sebagai pengamat politik, ekonomi, dan Kebijakan Publik. Pembicara lain adalah Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo (masih dalam konfirmasi).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para mahasiswa tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini. Sehingga mereka mampu memberikan peran yang nyata bagi pembangunan bangsa kedepan, kata Dony.

Dony juga mengemukakan kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya maka pesertanya terbatas hanya 175 saja untuk mahasiswa unnes dan luar unnes.

Arma Setya Nugrahena ketua panitia mengatakan bagi mahasiswa yang mau ikut silakan mendaftar melalui sms dengan cara Ketik : DIGNAS_Nama_Jurusan_Universitas kirim ke 083 863 218 877 (Wiwik).
Sekretariat gedung PKMU lantai 1 Kampus Sekaran Gunungpati Semarang Telp. 085 741 338 402.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.659 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “BEM KM Unnes Adakan Dialog Nasional

  1. Semoga sukses.. tetapi mohon maaf sedikit mengoreksi. Kadang kita sering latah menggunakan embel-embel “nasional” atau “internasional”, sedangkan pesertanya kalangan sendiri, sehingga kriteria nas/internas kurang begitu jelas. Semoga acara nasional tidak bercitarasa lokal. Salam Konservasi!

  2. Dialog Nasional adalah membincangkan masalah nasional dengan narasumber nasional, bukan begitu? pesertanya bisa dari mana saja? #multiparadigma. Maju terus BEM KM Unnes….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *