Di Gedong Songo, 7 Darmasiswa Ikuti Orientasi

Senin, 8 September 2014 | 14:42 WIB


Di Gedong Songo, 7 Darmasiswa Ikuti  Orientasi
HUMAS/BUNGA AMELIA

Sebanyak 7 mahasiswa darmasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2014 mengakhiri program orientasi dengan mengikuti kegiatan outbond di Candi Gedong Songo, Bandungan (6-7/9). Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama International Office (IO) Unnes dengan program darmasiswa Unnes.

Berwisata di candi Gedhong Songo mengawali rangkaian kegiatan mereka untuk melihat langsung salah satu cagar budaya Indonesia. Candi peninggalan Hindu tersebut begitu memikat para darmasiswa.

“Perjalanan menuju Candi memang melelahkan, namun terbayar dengan indahnya pemandangan dari pundak candi”, ungkap Wojtek, darmasiswa yang berasal dari Polandia.

Di malam harinya, acara sharing and gathering bersama staf pengajar, kerja sama dan Internasional Office berlangsung dengan akrab ketika para darmasiswa menceritakan cerita tradisional dari negaranya masing-masing diantaranya cerita dari Scotlandia, Polandia, Lithuania, Ekuador, Meksiko dan Filipina.

Di sela-sela acara, Ketua Program Darmasiswa Unnes, Yusro Edy Nugroho berpesan pada mereka agar dapat men jalin persahabatan yang diantara semua peserta Darmasiswa Unnes.

“Semoga selama satu tahun ke depan kalian dapat mempelajari budaya Indonesia dengan baik dan saling memahami satu sama lain,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.389 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X