Juara I Rangkai Sayuran Sup, Dharma Wanita Unnes Boyong Trofi Gubernur

Kamis, 24 Februari 2011 | 15:50 WIB


Trofi itu diterima dengan bangga oleh Puji Astuti Soegiyanto KS, Kamis (24/2), di STA Soropadan Kabupaten Temanggung. Sebagai wakil Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Semarang, ia meraih juara I dalam Lomba Merangkai Sayuran Sup Se-Jateng.

Istri mantan Pembantu Rektor IV Unnes Soegiyanto KS itu mengalahkan peserta yang terdiri atas wakil ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan pada Sub Unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi, Tim Penggerak PKK Provinsi  Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan BKOW Provinsi Jawa Tengah. Pemberian trofi penghargaan kepada pemenang disampaikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Lomba yang diadakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Tengah itu berlangsung di arena Festival Hortikultura Jawa Tengah, STA Soropadan Kabupaten Temanggung. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai respons terhadap perkembangan usaha merangkai buah dan bunga yang sudah menjadi profesi yang diakui keberadaanya dan menjadi komponen dekorasi pada berbagai event.

”Unnes menyusun rangkaian sayuran sup dengan mengusung semangat konservasi, memanfaatkan ornamen bambu sebagai media hiasannya,” ungkap Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Unnes, Widowati Wahyono.

Capaian ini, lanjut Widowati, sekaligus mengukuhkan peran Dharma Wanita Persatuan Unnes dalam memberikan perhatian kepada usaha konservasi lingkungan.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 4.029 kali
EDITOR : Nana Riskhi

4 komentar pada “Juara I Rangkai Sayuran Sup, Dharma Wanita Unnes Boyong Trofi Gubernur

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X