Denok Juara Lomba Pidato Bahasa Jepang

Senin, 20 Mei 2013 | 7:35 WIB


Denok Juara Lomba Pidato Bahasa Jepang

Denok Woro Sawitri, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Unnes memenangi lomba pidato bahasa Jepang wilayah Jawa Tengah, 18 Mei 2013, di Semarang. Dengan kemenangan itu, Denok akan mewakili Jateng untuk bertanding pada lomba pidato tingkat nasional di Jakarta, 15 Juni 2013.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ) Ai Sumirah Setiawati mengatakan, pada kompetisi di Jakarta, Denok akan berebut tiket untuk menjadi wakil Indonesia pada lomba pidato internasional di Jepang.

“Lomba pidato di Jateng ini merupakan lomba kali ketiga dengan Unnes sebagai panitia. Ini terselenggara sebagai bentuk kerja sama antara Prodi PBJ dan The Japan Foundation,” katanya.

The Japan Foundation, lanjut dia dalam e-mail yang dikirimkan ke redaksi unnes.ac.id, merupakan yayasan nonprofit Jepang yang sudah lama memberikan bantuan untuk perkembangan Prodi PBJ Unnes. “Bantuan tersebut berupa material pengajaran, media dan buku pelajaran serta referensi lainnya, dan beasiswa bagi dosen untuk mengikuti pelatihan pengajaran dan bahasa Jepang baik selama enam bulan maupun dua bulan,” katanya.

Bantuan lain, berupa penempatan tenaga ahli native Jepang yang hingga saat ini berjumlah empat orang. “Dua orang di antaranya masih bertugas di Unnes dan masa tugasnya akan berakhir Juli dan Agustus. Setelah ini akan ada penggantinya yang bertugas hingga 2015,” ungkapnya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.864 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Denok Juara Lomba Pidato Bahasa Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X