Dengan IMUC, Unnes Siap Kelola Konferensi Terintegrasi

Kamis, 22 Januari 2015 | 8:22 WIB


Dengan IMUC, Unnes Siap Kelola Konferensi Terintegrasi
HUMAS/ DOK

Untuk percepatan pencapaian visi internasionalisasi, Pengembang Jurnal Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah menyiapkan sistem informasi online untuk mengelola semua konferensi nasional maupun internasional.

Sistem untuk mengelola konferensi itu bernama Integrated Management of Unnes Conferences (IMUC). IMUC sudah siap pakai dan dapat dilihat di http://conf.unnes.ac.id/.

Fakultas yang menggunakan IMUC pertama oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) untuk International Conference on Education and Social Sciences (ICESS) keempat yang akan diselenggarakannya pada tanggal 13-14 Mei 2015. URL-nya adalah http://conf.unnes.ac.id/index.php/ICESS/IV

Ketua Tim Pengembang Jurnal Unnes Yasir Alimi PhD menyampaikan, IMUC bukan hanya memudahkan pendaftaran peserta dan abstract submission.

“Sistem ini memungkinkan proseding bisa dipublikasikan secara online. Sehingga untuk keperluan kenaikan pangkat, publikasi online bisa menjadi bukti keaslian seminar dan publikasi tersebutm,” katanya.

Keuntungan menggunakan sistem ini adalah semua publikasi konferensi terintegrasi dalam satu alamat elektronik unnes.ac.id.

Integrasi ini diharapkan mampu menambah visibilitas Unnes di kancah internasional dan peringkat webometrics Unnes, melengkapi Unnes Journal yang tiap harinya mendapat kunjungan kurang lebih 5000 kali.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengapresiasi IMUC. Ia yakin sistem ini akan sangat menunjang performa universitas dalam mengelola konferensi ilmiah.

“Ini perkembangan yang sangat baik. IMUC akan memudahkan penyelenggara dan peserta konferensi,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.172 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “Dengan IMUC, Unnes Siap Kelola Konferensi Terintegrasi

  1. Congratulation to Journal Development Team for initiating this excellent facilities and I wish this will speed up the realization of the vision of Unnes as an internationally-recognized university.

  2. Selamat Pak Ust. Yasir… atas inovasinya. Insya Allah banyak manfaatnya. Semoga barakah. Sukses untuk Panjenengan dan Badan Pengembang Jurnal. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X