Delegasi UMP Kunjungi FT UNNES

Senin, 12 September 2016 | 6:37 WIB


Delegasi UMP Kunjungi FT UNNES
SETYO/HUMAS

Sebagai tindak lanjut dari rintisan kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Kimia ke Universiti Malaysia Pahang (UMP), Jumat (9/9), utusan dari Universiti Malaysia Pahang (UMP) melakukan kunjungan balasan ke Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Delegasi UMP, yaitu Dr. Anwaruddin Hisyam (Head of Program of Rare Earth Research Centre UMP), diterima oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. YL Sukestiyarno, Ph.D., Dekan Fakultas Teknik Dr. Nur Qudus, M.T., Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Wara Dyah Pita Rengga, S.T., M.T., Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas, S.T., M.T., dan Dosen Teknik Kimia Hanif Prasetiawan, M.Eng. Tujuan kedatangan ke UNNES adalah untuk melaksanakan implementasi kerjasama berupa Guest Lecture dan Joint Publication di Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik.

Selain itu, pihak UMP juga menyampaikan undangan kepada Rektor UNNES untuk menghadiri Majelis Penandatanganan MoU di UMP (27/9). Dr Anwaruddin Hisyam menyatakan bahwa kerja sama antara Unnes dengan UMP baru saja dimulai namun memperlihatkan akselerasi implementasi yang luar biasa. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kolaborasi dalam bidang KKL dan PKL antar bangsa, serta program credit transfer. Selain itu, Dekan Fakultas Teknik juga mendorong dapat dilaksanakannya program Visiting Professor dari UMP untuk mengajar mata kuliah tertentu di Kelas Internasional, Jurusan Teknik Kimia.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 717 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *