Mahasiswa UNNES Raih Penghargaan di Tingkat Internasional I3F

Kamis, 24 September 2020 | 12:20 WIB


Mahasiswa UNNES Raih Penghargaan di Tingkat Internasional I3F

Kolaborasi mahasiswa dari berbagai fakultas di  Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali torehkan prestasi di kancah internasional. Diketuai oleh Moch Faizal Rachmadi dari Fakultas Ekonomi bersama dengan Sulistyawati dan Bondan Eka Nugraha (FMIPA) serta Naufal Baihaqi Al Afkar (FT) meraih Bronze Medal dalam ajang Indonesia International Invention Festival (I3F) Tahun 2020. Tim ini dibimbing langsung oleh Dosen Fakultas Ekonomi, Nurdian Susilowati SPd MPd.

I3F 2020 merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Aku Indonesia (AKIA) berkolaborasi dengan Indonesia Young Scientist Association (IYSA), Forum Studi Sains dan Teknologi (FS2T) FMIPA Universitas Negeri Malang serta Asia Pasific Youth Service (APYOUTS). Kompetisi ini dilakukan secara daring, berlangsung mulai 16-19 September 2020.

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum turut bangga atas prestasi yang diraih oleh delegasi UNNES.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk nanda dan kawan-kawan. Semoga hal ini membawa berkah. Kami ucapkan terima kasih atas persembahan prestasi untuk UNNES. Salam Prestasi” tutur Prof Fathur Rokhman.

Inovasi produk yang diangkat adalah aplikasi digital sebagai virtual gardening assistant. Aplikasi ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat jiwa bertani khususnya kepada generasi milenial dan membantu petani dalam mengelola lahannya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X