Delapan Mahasiswa Berebut Predikat Mapres Unnes

Selasa, 6 Mei 2014 | 18:07 WIB


Delapan Mahasiswa Berebut Predikat Mapres Unnes
HUMAS/SIHONO

Delapan mahasiswa terbaik dari masing-masing fakultas di Universitas Negeri Semarang (Unnes) menunjukkan presentasi terbaik untuk memperebutkan predikat Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Unnes 2014.

Mereka adalah Agustin Anggriani dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD FIP), Mochamad Rizqi Adhi P (Pendidikan Bahasa Inggris FBS), Aji Novia Prastanti (Pendidikan Geografi FIS), Heru Setiawan (Pendidikan Biologi FMIPA).

Kemudian, Mafridho Bagus Yusuf (Teknologi Jasa dan Produksi FT), Adiska Rani Ditya Candra (PJKR FIK), Cahyaning Budi Utami (Pendidikan Ekonomi FE), dan Winarsih (Ilmu Hukum FH).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Prof Dr Masrukhi MPd mengatakan seleksi Mapres seperti ini tidak hanya berkompetisi saja. “Tetapi mengarah pada pembinaan, prestasi, dan silaturahmi,” ujarnya, Selasa (6/5), di kampus Sekaran.

“Siapa pun yang menjadi juara Mapres ini akan mewakili Unnes maju ke tingkat nasional,” kata Prof Masrukhi.

Dia menjelaskan, Unnes di tingkat nasional selalu masuk lima besar mahasiswa berprestasi. Tahun 2012 menduduki urutan keempat, sedangkan 2013 naik menjadi urutan ketiga. “Ini merupakan prestasi yang diraih karena kebersamaan yang sinergis dengan pembinaan di Unnes,” katanya.

Koordinator pembina karya ilmiah, Tommi Yuniawan Mhum, menyampaikan, kedelapan mahasiswa berprestasi dari fakultas ini menjadi bagian untuk mengharumkan nama Unnes. Sebab, menurutnya, mereka memiliki kompetensi akademik dan nonakademik untuk berkontribusi pada Universitas Konservasi ini.

Ketua Panitia, Indah Anisykurlillah MSi Akt CA, mengatakan Mapres tingkat universitas diawali seleksi di tingkat jurusan kemudian di tingkat fakultas. Dari hasil seleksi fakultas diambil satu mahasiswa terbaik untuk maju ke tingkat universitas.

Seleksi universitas dilaksanakan Selasa-Rabu, 6-7 Mei 2014. Hari pertama diisi presentasi menggunakan bahasa Inggris dan hari kedua presentasi karya ilmiah. Hasilnya akan diumumkan Senin (12/5) di auditorium dalam acara Penganugerahan Mapres 2014.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.425 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Delapan Mahasiswa Berebut Predikat Mapres Unnes

  1. Selamat berkompetisi, jaga sportivitas, terimalah hasil dengan penuh keikhlasan ….semoga bermanfaat dalam menggapai masa depan yang cemerlang….Sukses untuk panitianya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *