Dekan FMIPA, Belajarlah dari Kupu-kupu

Kamis, 28 Juli 2016 | 13:47 WIB


Dekan FMIPA, Belajarlah dari Kupu-kupu
SIHONO/HUMAS

Setelah lulus sarjana akan menjadi apa? mau meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mau bekerja, atau mau berwirausaha.

Untuk menjadi “seseorang” pada masa mendatang, kita harus memiliki bekal kesabaran dan keikhlasan. Mungkin kita lahir bukan siapa-siapa. Tapi dengan ilmu, suatu saat kita bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi siapa pun. Adapun ilmu itu hanya bisa didapat dengan perjuangan. Perjuangan hanya akan berjalan dengan keikhlasan dan kesabaran.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan itu saat memberi sambutan pada Tasyakuran Wisudawan di Dekanat kampus Sekaran Gunungpati, Kamis (28/7).

Prof Zaenuri mencontohkan belajarlah ikhlas dari kupu-kupu yakni kita sama-sama tahu dibalik yang kita kagumi kupu-kupu yang sayapnya tampak indah berwarna warni itu sebelumnya mengalami perjuangan yang sangat luar biasa mulai dari ulat kecil sampai kepompong.

Perjuangan ulat kecil yang sering kali kita pandang dengan pandangan jijik, takut, dan mungkin geli. Dia harus berjalan dengan ‘tertatih’ mencari rezeki yang telah Tuhan tabur dalam daun-daun. Ketika bertemu dengan manusia, ulat kecil akan menerima teriakan hingga sumpah serapah. Sabar dan ikhlas adalah bekal yang harus dimiliki untuk menjadi seekor kupu-kupu yang menawan.

Begitu juga kita, kita bisa belajar dari ulat kecil untuk menjadi indah. Meneladani setiap keiklasannya pada setiap hal yang telah Tuhan berikan, katanya.

FMIPA, 2016 wisuda periode II meluluskan 186 mahasiswa. Wisudawan terbaik diraih oleh, Aufa Maulida Fitrianingsrum SPd Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika meraih Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,79, Pradita Ajeng Wiguna SSi Prodi Fisika (3,65), Nurullah Aulia Sugiarti SPd Prodi Pendidikan Kimia (3,79), Muhammad Naschan SSi Prodi Kimia (3,73), Devi Alvitasari SPd Prodi Pendidikan Biologi (3,59).

Kemudian, Intan Rachmawati SSi Prodi Biologi (3,65), Rohima Handayani SPd Jurusan IPA Terpadu (3,82), Herlina Ulfa Ningrum SPd Prodi Pendidikan Matematika (3,86), Hadi Susanto SSi Prodi Matematika (3,70), dan Alamsyah Adhi Kusuma Putra AMd Prodi Statistik Terapan dan Komputasi (3,21).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 882 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X