FH Unnes Beri Penghargaan Kepada Dosen Terbaiknya

Jumat, 30 November 2012 | 13:57 WIB


FH Unnes Beri Penghargaan Kepada Dosen Terbaiknya
Dwi Sulistiawan/Humas

Dekan FH Unnes memberikan penghargaan pada dosen terbaiknya, yakni Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo.

Kepercayaan masyarakat kepada Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH Unnes) semakin meningkat, hal ini antara lain ditandai oleh semakin tingginya jumlah pendaftar atau peminat dan semakin banyak pula kerja sama dengan institusi mitra.

“Di samping itu semakin banyak juga lulusan yang diserap oleh pasar kerja,” kata Dekan FH Unnes Sartono Sahlan, ketika memberikan sambutan pada acara perayaan Dies Natalis FH ke-5, Jumat (30/11) di gedung C7 Kampus Sekaran Gunungpati.

Sartono juga mengungkapkan sejumlah capaian FH sepanjang 2012. “Hal yang menggembirakan adalah dimulainya pembangunan gedung perkuliahan FH Unnes yang terdiri atas tiga unit bangunan,” ungkapnya.

Selain ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan bantuan dan mendukung, secara khusus fakultas ini memberikan penghargaan kepada sosok yang dianggap sangat berjasa dalam pengembangan. “Rasanya tidaklah berlebihan bila kami memberikan penghargaan pada salah satu dosen yang sangat berjasa pada FH Unnes itu adalah rektor kita, Prof Sudijono Sastroatmodjo,” kata Sartono Sahlan.

Hukum yang Berkemanusiaan

Pada kesempatan menyampaikan orasi ilmiah, Hakim Konstitusi Dr H Ahmad Fadlil Sumadi mengatakan bahwa hukum, dalam hal ini peraturan perundang-undangan, kait-mengait dengan kemanusiaan dan keadilan, baik dalam pembentukan, pelaksanaan, dan penegakan hukum.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan merunut sejak dari pembentukan negara, khususnya Indonesia, karena hukum tersebut merupakan salah satu implementasi fungsi negara. Negara dibentuk atas dasar motivasi terkait dengan kemanusiaan dan keadilan, sehingga tujuan dan dasarnya juga terkait dengan kemanusiaan dan keadilan.

“Negara dan hukum merupakan instrumen kemanusiaan dan keadilan, oleh karena itu bernegara dan berhukum mesti mengaitkannya dengan kemanusiaan dan keadilan,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.952 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “FH Unnes Beri Penghargaan Kepada Dosen Terbaiknya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X