Daftar Seleksi Mandiri Unnes Mulai Hari Ini

Rabu, 10 Juni 2015 | 14:28 WIB


Daftar Seleksi Mandiri Unnes Mulai Hari Ini
Humas / Dok

Universitas Negeri Semarang (Unnes) hari ini, Rabu, 10 Juni hingga 28 Juli 2015 membuka pendaftaran jalur seleksi mandiri Unnes (SM Unnes) Tahun 2015. Sebagaimana SBMPTN, pada jalur ini juga terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2015, 2014, dan 2013.

Kepala UPT Pusat Humas Unnes Bambang Priyono MPd, mengatakan, setidaknya 1288 kursi dari jalur ini akan diterima sebagai mahasiswa Unnes. Di antaranya pula, merupakan penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dianggap lolos persyaratan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum dalam laman http://bidikmisi.dikti.gi.id.

Di jalur SM Unnes ini, mereka akan dikenai biaya pendaftaran Rp 250.000 untuk kelompok ujian Saint dan Teknologi (Saintek) atau Sosial dan Humaniora (Soshum), dan RP 300,000 untuk kelompok ujian Campuran.

“Khusus yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian ketrampilan seni atau olah raga, membayar biaya uji mengambil bidang seni dan olahraga Rp 150.000, ” kata Bambang Pri, Rabu (10/6).

Meskipun berada dalam skema seleksi mandiri, kata Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan ini, pendaftar yang diterima tidak akan membayar biaya kuliah lebih mahal daripada yang diterima lewat skema nasional (SNMPTN dan SBMPTN), “Mereka akan membayar biaya kuliah sesuai dengan ketentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT),” imbuhnya.

Dia menjelaskan, tes keterampilan itu akan diadakan pada 3 Agustus dan uji tertulis sehari sebelumnya atau pada 2 Agustus 2015. Mahasiswa yang diterima akan diumumkan pada 10 Agustus 2015.

“Saat pendaftaran, yang perlu diingat yakni mengisi formulir pendaftaran secara online melalui laman http://seleksimandiri.unnes.ac.id. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian Saintek, Soshum, atau campuran,” jelas juri senam internasional.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.707 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

16 komentar pada “Daftar Seleksi Mandiri Unnes Mulai Hari Ini

  1. Kenapa ya, pada saat pengisian data-data di form pendaftaran, tidak bisa memilih program studi? bagaimana itu? terimakasih

  2. Apakah dalam sleksi mandiri ini ada batasan umnurnya ?

    apakah dalam sleksi mandiri fakultas bahasa prncis harus mempunyai kemampuan dalam bidang seni atau olahraga ??

  3. Pelaksanaan SM Ujian Tulis dimana saja ? Apa hanya di kampus Unnes saja ? atau dilaksanakan di daerah lain juga ?

  4. saya ingin mengikuti spmu lewat jalur bidikmisi dan saya sudah mendapatkan pin dan kap dari bidikmisi saat saya masuk laman oendaftaran online spmu saya pilih jalur seleksi mandiri beasiswa bidikmisi saya masukan pin dan kap kemudian saya lanjut kenapa error dan ada penjelasan kalau pin dan kap digunakan untuk jenis seleksi pada PT , Maksud nya bagaimana ? mohon penjelasan dan bantuan nya ,Terimakasih

  5. Saya jg ingin mendaftar spmu tapi dengan bidikmisi. Tapi pada saat mau mencetak kartu kan suruh mengisi KAP dan PIN tapi eror dan tertulis “maaf kap dan pin tidak terdaftar di dikjen dikti”

  6. pada formulir pendaftaran bertuliskan “nomor induk siswa” itu maksudnya nomor induk di sekolah apa yang nasional? terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *