CSR, Unnes-Pertamina Berdayakan Warga Ketaon

Rabu, 26 Februari 2014 | 8:51 WIB


CSR, Unnes-Pertamina Berdayakan Warga Ketaon
SIHONO/HUMAS

Kerja sama antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan PT Pertamina dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali dilanjutkan. Kali ini kedua lembaga ini sepakat menjalankan program pengabdian di Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Ada empat bidang program yang diselenggarakan kedua lembaga itu, antara lain bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Di bidang ekonomi, salah satu program yang dilakanakan adalah pelatihan servis ponsel bagi pemuda setempat. Program itu dijalankan bersamaan dengan pelatihan keselamatan kerja bagi anggota kelompok tani.

Di bidang pendidikan, Unnes-Pertamina juga menyerahkan peralatan pendidikan kepada siswa SD Negeri Ketaon 1, 2, dan 3. Tidak kurang dari 52 siswa menerima bantuan berupa tas, baju seragam, buku, pensil, penggaris, penghapus, tempat pensil, dan bolpoin. Bantuan diberikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unnes Prof Dr Totok Sumaryanto Florentinus MPd didampingi Kepala Desa Ketaon.

Pada bidang pendidikan, Unnes juga melakukan pembimbingan kepada 50 guru.  Tak tanggung-tanggung, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyaralat (LP2M) Prof Totok Sumaryanto F MPd yang membimbing mereka bersama Sunyoto MSi. Pembimbingan dinilai penting karena berkaitan dengan aktualisasi keilmuan dan pembinaan guru.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 967 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *