CSR Pertamina-Unnes dan MoU dengan Pemkab Boyolali

Rabu, 15 Juni 2011 | 14:24 WIB


Peresmian gapura,  pembuatan pakan lele, penanaman pohon, dan penandatanganan kesepakatan bersama antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali hanyalah peristiwa-peristiwa sesaat. Namun yang terpenting adalah ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya dari Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi kepada PT Pertamina (Persero) yang telah  mengajak Unnes untuk mewujudkan desa binaan di Desa Ketaon Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali.

Prorgam Corporate Social Responsibility (CSR)  dari PT Pertamina (Persero) ditahun pertama ini bisa dikuatkan ditahun-tahun mendatang.  Peristiwa ini bisa dijadikan motifasi pada desa sekitarnya,  demikian harapan Rektor Unnes saat menyampaikan sambutanya pada acara peresmian gapura program CSR PT Pertamina (Persero) di Desa Ketaon Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Selasa 14 Juni 2011. Hadir dalam acara tersebut tersebut Bupati Boyolali Drs. Seno Samudro, General Manager Pertamina Wilayah Jateng dan DIY, Rifky E Hardijanto.

Berdasarkan potensi wilayah secara berkesinambungan dan terintegrasi Prorgam Corporate Social Responsibility (CSR)  dari PT Pertamina (Persero) di Desa Ketaon Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti dilaporkan Koordinator Lokasi Dra.  Margunani, M.P.  diantanya Bidang Ekonomi Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Lele. Karena ikan lele pada beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat, dan ikan lele punya potensi yang cukup baik, Pelatihan pengelolaan pasca panen jagung menjadi produk setengah jadi dengan melatih 20 orang petani jagung. Dimana jagung dapat diolah menjadi pakan ternak, nasi jagung dan tepung bahan baku snack. Kegiatan ini menghibahkan 3 set alat pemipil jagung dan 3 set alat pembuat tepung.

Selanjutnya untuk meningkatkan peran perguruan tinggi melalui pelaksanaan Tri Dharma Prguruan Tinggi di Kabupaten Boyolali dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antar Unnes dengan Pemkab Boyolali. Maksud dan tujuan dilaksanakan MoU tersebut adalah sebagai saran pemanfaatan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak. Sehingga tujuan untuk menerapkan dan mengembangkan pendidikan, penelitian pengabdian, sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat dapat tercapai.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 3.252 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

5 komentar pada “CSR Pertamina-Unnes dan MoU dengan Pemkab Boyolali

  1. Untuk program CSR berikutnya bisa digulirkan kepada SMP Negeri 3 Musuk yang terletak dilereng merapi, Perlengkapan TIK atau Seperangkat Gamelan sangat diperlukan untuk kemajuan siswa – siswa disana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *