24 Jam Nonsetop CLIC Memotret Unnes

Kamis, 8 Desember 2011 | 18:04 WIB


24 Jam Nonsetop CLIC Memotret Unnes
LINTANG HAKIM/CLIC

Anda melihat mahasiswa menenteng kamera di berbagai sudut kampus Sekaran semenjak Kamis (8/112) pagi? Atau, tiba-tiba salah satu dari mereka menyelinap ke dalam ruang Anda serta membidikkan kamera ke arah Anda?

Mereka adalah bagian dari komunitas mahasiswa pencinta fotografi Universitas Negeri Semarang yang tergabung dalam CLIC. Mereka tengah mengikuti CLIC Memotret Unnes 24 Jam Nonsetop. Dimulai Kamis (8/12) pukul 06.00, kegiatan akan berakhir Jumat (9/12).

Tak kurang dari 25 fotografer ambil bagian dalam kegiatan yang merupakan ajang pengenalan bagi anggota baru komunitas tersebut.

Ketua CLIC Tegar Bramasto mengemukakan, kegiatan tersebut memang dikhususkan untuk mengabadikan semua kegiatan yang ada di Unnes selama 24 jam. Mulai dari perkuliahan, kegiatan mahasiswa, karyawan, hingga petugas kebersihan. “Semua momen akan kami ambil, mulai pagi hingga pagi lagi,” tandasnya.

Tegar menambahkan, komunitas yang telah ada di Unnes sejak tahun 1994 ini serius dalam melakukan regenerasi. Anggotanya pun banyak menuai prestasi. “Bayu Rama pernah menjadi juara 1 Peksimida tahun 2010. Beberapa teman juga dipercaya untuk menjadi fotografer di berbagai media lokal,” ujarnya.

Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, kata Tegar, setiap anggota CLIC dengan sukarela melakukan iuran. “Kami sangat berharap CLIC menjadi salah satu unit kegiatan mahasiswa guna mendukung aktivitas dan kreativitas positif kami di bidang industri kreatif ini. Selain agar tidak dikesankan sebagai komunitas liar, kami juga akan memiliki home base sehingga tidak tumbuh dan berkembang on the street,” harapnya.

Diakui, selama ini pihaknya lebih banyak melakukan koordinasi secara nomaden, dari gazebo satu ke gazebo lain, atau dari satu teras ke teras gedung lain.

Rencananya, potretan mereka akan dipamerkan pada awal 2012. Sucipto Hadi Purnomo, kolumnis dan mantan redaktur sebuah harian terkemuka di Jawa Tengah yang kini menjadi dosen Bahasa dan Sastra Jawa FBS Unnes, mereka daulat sebagai kurator.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.308 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “24 Jam Nonsetop CLIC Memotret Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X