Citra Terbaik Pertama, Orchida Terbaik Ketiga

Senin, 28 Oktober 2013 | 8:52 WIB


Citra Terbaik Pertama, Orchida Terbaik Ketiga
HUMAS/DOK. JURUSAN BSI

Dua mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi pemenang dalam Lomba Deklamasi Nasional (LDN) 2013, Minggu (27/11).

Citra L Lestari, mahasiswa angkatan 2011, berhasil menjadi terbaik pertama dalam lomba tersebut. Adapun Orchida Septitya,  mahasiswa angkatan 2010, berhasil menjadi terbaik ketiga dalam lomba yang diselenggarakan Studio Pertunjukan Sastra (SPS) Yogyakarta ini.

Lomba terdiri atas 2 babak, yakni penyisihan dan final. Citra mendeklamasikan puisi “Paman Doblang” kara WS Renda dan mendeklamasikan “Jembatan” karya Soetardji C Bachri di babak final. Sementara Orchida mendeklamasikan puisi “Jembatan” karya Soetardjo C Bachri dan karya “Selamat Pagi Indonesia” karya Sapardi Djoko Damono.

Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Zulfa Fahmi SPd mengungkapkan, lomba yang digelar di Taman Budaya Yogyakarta itu diikuti oleh 60 peserta dari berbagai daerah. Mereka dinilai oleh tiga juri, yakni Praytono Jati, Meritz Hendra, dan Dinar Saka.

Lomba Deklamasi Nasional 2013 adalah event ketiga yang diselenggarakan SPS bersama Taman Budaya Yogyakarta. Tahun sebelumnya LDN digelar bersamaan dengan Lomba Baca Puisi bagi siswa SMA sederajat. Peserta Lomba Deklamasi memperebutkan piala Hamengku Buwono X sedangkan peserta Lomba Baca Puisi memperebutkan Piala Kirdjomulyo.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.283 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X