Checking Akhir Persiapan UTBK 2020, UNNES Taat Asas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:12 WIB


Checking Akhir Persiapan UTBK 2020, UNNES Taat Asas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menjadi gelaran akbar bagi calon mahasiswa baru tahun 2020 yang akan mulai diselenggarakan pada Minggu (5/7). UTBK menjadi syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sebagai salah satu pusat pelaksana UTBK, Universitas Negeri Semarang (UNNES) memahami pentingnya upaya untuk taat asas dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebutlah yang ditekankan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kegiatan checking akhir persiapan UTBK 2020 pada Sabtu (4/7) siang di kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Menurut Professor Bidang Sosiolinguistik tersebut, saat ini penting bagi tiap-tiap individu untuk menjaga kesehatan diri ditengah wabah pandemi covid-19.

“Para Rektor khawatir mengenai pelaksanaan UTBK tahun ini, namun dengan ikhtiar dan doa bersama, mari kita laksanakan UTBK dengan sebaik-baiknya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tentu kita tidak ingin ada kluster covid-19 baru dari adanya pelaksanaan UTBK ini,” jelas Rektor.

Bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri MSi Akt, Koordinator Pelaksana UTBK Deddy Rustiono SE MSi dan panitia pelaksana UTBK 2020, Rektor meninjau kesiapan tempat pelaksanaan UTBK di kampus UNNES.

Koordinator Pelaksana UTBK Deddy Rustiono SE MSi melaporkan UNNES telah menyiapkan lima lokasi UTBK yang bertempat di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Gedung Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3), Gedung Perpustakaan Lama, Gedung Fakultas Ekonomi (FE), dan Gedung Fakultas Hukum (FH).

Sebagai perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam pelaksanaan UTBK 2020, UNNES telah melakukan lintas koordinasi dengan berbagai pihak. Koordinasi ini dilakukan dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Semarang, Polrestabes Kota Semarang, Kepolisian Sektor Gunungpati, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Dinas Kesehatan Kota Semarang, Masyarakat Lingkar Kampus (Kelurahan), dan lain sebagainya.

Dwi Hermawan


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X