Cari Referensi ? Ribuan Jurnal Internasional Ada di sini

Selasa, 16 Juli 2013 | 14:05 WIB

Cari Referensi ? Ribuan Jurnal Internasional Ada di sini
dok. Humas

Tak tanggung-tanggung, untuk menunjang keperluan peneliti baik dosen maupun mahasiswa, mulai Juli 2013 Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah melanggan 8 provider yang mencakup sekitar 3000 Jurnal Internasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Dr Sutikno, Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (15/7) di Kampus Sekaran Gunungpati.

Ribuan jurnal itu, menurut Sutikno dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam melaksanakan penelitian, “untuk menghasilkan penelitian yang baik diperlukan berbagai referensi terkini dan bermutu terutama dari jurnal ilmiah internasional,” kata Sutikno yang juga sebagai ketua tim pengembang jurnal Unnes itu.

Adapun provider jurnal internasional yang dilanggan antara lain Springer ( Biomedik , Bisnis & Ekonomi , Kimia & Ilmu Bahan , Ilmu Komputer , Ilmu Lingkungan & Bumi, Teknik , Ilmu Sosial , Hukum & Budaya , Matematika , Fisika & Astronomi), Cambridge Journal (ilmu Biologi Cell , Biomedik, Kebijakan Medis , Ekologi & Konservasi , Studi Wilayah, Studi Asian , Studi Afrika , Ekonomi , Politik & Hubungan Internasional serta studi-studi sosial , Sejarah , Ilmu Filosofi , Bahasa , Ilmu Komputer , Teknik , Matematika , Ilmu Fisika), Oxford Journals yang meliputi bidang ilmu Ekonomi , Humaniora , Hukum , Pengetahuan Alam , Matematika & Pendidikan Fisika , Pengetahuan Sosial).

Selain itu IEEE (Computer Science , Computer Engineering), Siam(ilmu Matematika terapan dan industry). Emerald (Bisnis , Strategi , Accounting , Keuangan , Ekonomi , Marketing , Logistik , Manajemen Properti , Manajemen Informasi , Kebijakan Publik , Pariwisata), American Physical Society, dan American Institute of Physics.

Sutikno berharap agar fasilitas yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Panduan lengkap dapat diunduh disini 1 dan 2 atau lebih lengkapnya dapat mengunjungi http://journal.unnes.ac.id

DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 61.366 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

17 komentar pada “Cari Referensi ? Ribuan Jurnal Internasional Ada di sini

1. terima kasih, referensi ini sangat menunjang penelitian mahasiswa dan dosen, namun untuk journal bidang kebahasaan dan kesastraan mohon ditambah laggi karena dari journal Cambridge masih sedkit.