Cari Anggota Baru, CLIC Pamerkan Foto ke Fakultas

Jumat, 27 September 2013 | 14:06 WIB


Cari Anggota Baru, CLIC Pamerkan Foto ke Fakultas
humas/dok

Guna menjaring anggota baru, komunitas mahasiswa pecinta fotografi Universitas Negeri Semarang (Unnes) CLIC melakukan road show ke berbagai fakultas yang ada di kampus Sekaran. Kegiatan itu berlangsung 23-30 September 2013.

Ketua CLIC Hidayat Setiawan mengungkapkan, sebanyak enam fakultas di Unnes menjadi tempat stan CLIC memamerkan hasil fotografi. “Dengan fasilitas seadanya, kami berusaha menunjukkan eksistensi komunitas ini terutama kepada mahasiswa baru,” ujar Hidayat, Jumat (27/9).

Mereka pun menggunakan ruang publik sebagai tempat yang dapat digunakan sebagai ruang pamer fotografi. “Karya foto kami gantungkan pada pepohonan di berbagai tempat strategis di berbagai fakultas,” katanya.

Komunitas CLIC, menurut Hidayat, telah berdiri di Unnes semenjak 12 Mei 2004. “Sembilan tahun CLIC selalu menggunakan nama Unnes ketika mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus. Hal itu karena rasa kebersamaan dan kecintaan kami tanpa rasa pamrih,” kata mahasiswa Jurusan Ekonomi ini.

Akhir tahun 2011, komunitas ini memotret Unnes selama 24 jam non-stop. Mereka mengabadikan berbagai rutinitas di kampus Sekaran kemudian memamerkannya pada bulan Mei, tahun lalu. CLIC juga aktif memberikan pelatihan fotografi dengan pemateri fotografer berpengalaman.

Hingga periode kepengurusan tahun ini, CLIC memiliki 40 anggota aktif yang bergerak di bidang fotografi. Selain rutin membuat kegiatan di dalam kampus, CLIC setiap tahun juga rutin mengikuti Jambore Fotografi Mahasiswa yang diikuti berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tanggal 6 Oktober nanti, sebanyak tujuh anggota CLIC akan berangkat ke Lampung, mengikuti jambore itu dengan biaya sendiri.

“Di antara banyak unit kegiatan mahasiswa (UKM) fotografi yang telah resmi diakui universitasnya, CLIC merupakan komunitas di dalam kampus yang mengikuti Jambore Fotografi di Lampung itu,” kata Hidayat. “Kami masih selalu berharap CLIC menjadi UKM yang diakui universitas.”

Pendamping CLIC Lintang Hakim mengatakan, lantaran tak diakui sebagai UKM, ia mengakui jika CLIC tidak dapat ikut menunjukkan eksistensi dalam gelaran Unnes Fair yang diikuti 53 UKM Unnes, 16-17 September 2013. “Padahal itu merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan organisasi kami kepada mahasiswa baru,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) itu.

CLIC membuka pendaftaran anggota baru hingga Jumat, 4 Oktober 2013. Syaratnya, mahasiswa Unnes yang punya minat dalam bidang fotografi. Pendaftaran dikenakan biaya Rp35 ribu. Kontak personal: Bayu Sanjung (085727852434).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.049 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X