Caraka Festival Gugah Kreativitas Mahasiswa Unnes

Sabtu, 19 Oktober 2013 | 19:07 WIB


Ajang Caraka Festival diharapkan dapat menggugah kreativitas mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sebab, ini merupakan kali pertama Universitas Konservasi mengikuti ajang tersebut.

Hal itu disampaikan Kaprodi Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes, Purwanto pada sosialisasi Roadshow Caraka Festival di Gedung Bundar kampus tersebut, Jumat (18/10).

Dia mengatakan, selama ini khususnya mahasiswa jurusan Seni Rupa atau Desain Komunikasi Visual hanya sibuk dengan tugas-tugas kuliah saja. Sedangkan antusias mengikuti kompetisi atau lomba masih kurang. “Sehingga diharapkan Caraka Festival ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkarya dan berkreativitas sebaik mungkin,” ungkapnya didampingi Kaprodi D-3 Desain Komunikasi Visual FBS Unnes, Rahina Nugrahani.

Meski sudah lima tahun penyelenggaraan Caraka Festival, Unnes hanya terlibat sebagai sebagai peserta seminar ataupun workshop. Sedangkan untuk menjadi peserta belum pernah berpartisipasi.

Rahina menambahkan, pihaknya setelah ini akan menindaklanjuti sosialisasi ke mahasiswa lainnya. Tujuannya untuk menggugah antusias mereka agar karya yang diikutkan ke Caraka Festival semakin banyak.

Sementara itu Public Relation Manager Caraka Festival, Jana Miani menyampaikan, kegiatan tersebut akan melibatkan 24 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Adapun selain kompetisi karya yang dibagi dalam beberapa kategori, juga akan digelar seminar dan workshop.

Sumber: suaramerdeka.com


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.027 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *