Cara Mahasiswa Unnes Berbagi Tips Cantik

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 19:44 WIB


Cara Mahasiswa Unnes Berbagi Tips Cantik
HUMAS/DOK.

Dua mahasiswa Pendidikan Tata Kecantikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) berbagi tips kecantikan dalam sebuah make up class bertema “Day and Party Make Up” di The TCO Café Banaran, Gunungpati.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Pretty Charitya (22) asal Medan dan Awaliyana Rakhmawati (22) asal Magelang. Mereka mengadakan make up class ini untuk memberikan  pengalaman agar peserta memiliki skill dalam merias.

“Selain untuk merias diri sendiri, ilmu dalam merias juga dapat dijadikan peluang pekerjaan yang tidak habis di makan masa,” ujar Tya.

Seluruh peserta mendapatkan tips dan trik serta kesempatan untuk mempraktikkan langsung sejumlah pengetahuan tentang kecnatikan. Para peserta juga mendapat sertifikat, dan berhak mengikuti sesi pemotretan.

“Ada beberapa teknik make up, d isini saya menggunakan kuas untuk mengaplikasikan semua kosmetik agar lebih hemat dan halus,” ujar Nana.

Dijelaskan, make up sehari-hari sama pengaplikasikannya, hanya saja make up pesta menggunakan warna yang lebih tajam dan mencolok disbanding make up harian.

Peserta mengaku sangat senang karena menambah pengalaman dan teman juga mendapat banyak ilmu dan teknik make up yang baru.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.738 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Cara Mahasiswa Unnes Berbagi Tips Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X