Bersiap Menuju PTN Badan Hukum, Unnes Kunjungan ke Undip

Sabtu, 27 Februari 2016 | 9:23 WIB


Bersiap Menuju PTN Badan Hukum, Unnes Kunjungan ke Undip
HUMAS/ IKA NUR AMALIA

Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan kunjungan ke Universitas Diponegoro (Undip), Jumat (26/02). Kunjungan dilakukan oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan sebagai bentuk penyiapan Unnes untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

“Selain silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka belajar strategi untuk mencapai PTN BH,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, menyambut baik kunjungan tersebut.

“Sebagai saudara, kami menyambut baik kerja sama dalam bentuk diskusi ini,” tutur Prof Yos Johan Utama.

Undip resmi menjadi PTN BH setelah ditetapkan PP nomr 52 tahun 2015 pada Juli 2015. Menurut Rektor Undip diperlukan adanya soliditas dan pemahaman mendalam tentang apa itu PTN BH. Selanjutnya Prof Yos menambahkan, Unnes dapat mengatur strategi untuk dapat memenuhi indikator yang disyaratkan untuk menjadi PTN BH.

Beberapa indikator tersebut meliputi peningkatan publikasi ilmiah, jumlah hak paten, akreditasi institusi, perolehan prestasi nasional maupun internasional, kualitas sumber daya manusia, dan beberapa indikator lainnya.

“Harapannya kunjungan ini semakin menguatkan kerja sama kelembagaan Unnes dan Undip, serta apa yang didapat bisa menjadi bekal untuk mematangkan kesiapan Unnes menjadi PTN BH,” pungkas Prof Fathur. Ika Nur Amalia


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.333 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *