Bupati: Saya Ingin Pacitan Seperti Unnes

Jumat, 3 Februari 2012 | 14:02 WIB


Kabupaten Pacitan akan banyak belajar dari universitas konservasi. Jajaran Bupati ke bawah akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Saya bangga bisa sowan ke kampus yang hijau ini.

Bupati Pacitan Jawa Timur Indartato mengatakan hal itu ketika melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang, Kamis (2/2). Bupati bersama rombongan disambut Rektor di gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes. Hadir pula segenap Pembantu Rektor, dekan, Kepala Bagian, dan pejabat di lingkungan Unnes.

Selain acara kunjungan, Unnes dan Pacitan juga bersepakat melakukan kerja sama pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengungkapkan, kerja sama ini telah terbangun sejak lama. “Tak hanya saat ini, semenjak 1990-an, Unnes telah menjalin kerja sama dengan Pacitan,” kata Rektor.

Kerja sama tersebut, lanjutnya, meliputi penelitian dan pengabdian perguruan tinggi. “Termasuk penelitian disertasi tentang tanah, saya lakukan di tanah kelahiran saya itu,” papar Prof Sudijono.

“Saya juga bangga, ada Bupati yang mau niliki warganya jauh-jauh ke Semarang,” kata Rektor disambut tawa hangat tamu undangan di ruang itu.

Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Fathur Rokhman mengungkapkan, Unnes tak hanya menjalin kerja sama dengan universitas atau lembaga pendidikan lain.

“Melalui MoU ini, Unnes memaksimalkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, terutama di daerah,” ujar Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.906 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Bupati: Saya Ingin Pacitan Seperti Unnes

  1. Semakin nyata kehidupan berbangsa dan bernegara dengan adanya kerjasama ini. Semoga semakin sukses Unnes dan kab Pacitan. Banyak hal yang bisa diperbuat dengan MoU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *