Bupati Pekalongan: UNNES Representatif Untuk Tes CAT

Kamis, 13 Februari 2020 | 9:42 WIB


Bupati Pekalongan: UNNES Representatif Untuk Tes CAT

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan menjadi tempat untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta yang mendaftar aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Pekalongan di tahun 2020.

Seleksi dilaksanakan selama lima hari mulai Rabu sampai Minggu (12-16/2/2020) di Perpustakaan lama Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Kota Semarang.

Bupati Kabupaten Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi saat membuka dan menyaksikan langsung seleksi CAT menyampaikan, dari 402 formasi yang ada, sebanyak 9.462 pendaftar mengikuti seleksi sehingga ujian dilaksanakan hampir seminggu.

KH Asip Kholbihi juga mengatakan bahwa, rasa bangga atas fasilitas yang di berikan pihak UNNES atas proses seleksi CAT di hari pertama yang lancar, tertib, tempatnya rindang, dan tenang sehingga sangat mendukung untuk fokus mengerjakan tes.

Sistem IT nya juga baik terbukti bisa live langsung dilihat di layar monitor luar hasil dari peserta ujian walau belum selesai mengerjakan dan yang paling penting rahasia terjamin, kata KH Asip.

KH Asip juga menjelaskan, bahwa Pemerintahannya telah lama menjalin kerjasama dengan UNNES, salah satunya yakni penerjunan mahasiswa UNNES untuk ber KKN dan banyak juga alumni dari UNNES yang telah mengabdi menjadi ASN di Pemkab Pekalongan.

Insya allah kami akan tetap menjalin kerjasama secara terus menerus dalam berbagai bidang,imbuhnya.

Fasilitas
Perlu diketahui bahwa UNNES telah dipercaya oleh berbagai instansi untuk kerjasama dalam proses mengerjakan tes dengan berbasis komputer. Unnes telah lama mengadopsi teknologi informatika untuk membantu proses dalam seleksi ketika ujian masuk universitas yang dalam proses seleksi jumlah peserta mencapai ribuan.

Fasilitas yang disediakan untuk ujian berbasis komputer terdiri atas hampir 1000 unit komputer yang stanby dan cadangan, terdapat juga ruang transit vvip bagi para pimpinan instansi. Ruangan ujian ber AC dan termonitor oleh CCTV 24 jam.

Paramedis dan ambulan juga stanby, tempat parkir luas dan terdapat UNNES Hotel dekat dengan tempat ujian sehingga dapat digunakan oleh peserta maupun Panitia ujian instansi.

Terakhir Instansi Kemenkumham telah melaksanakan ujian berbasis komputer dengan total peserta mendekati 25.000 peserta dan puas fasilitas yang disediakan UNNES, terbukti Kemenkumham telah dua kali berturut-turut melaksanakan seleksi di kampus UNNES Sekaran.h7


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X