Bupati Kudus: Memimpin dan Berbuat dengan Hati

Rabu, 15 Maret 2017 | 11:00 WIB


Bupati Kudus: Memimpin dan Berbuat dengan Hati
HUMAS/BEM FIS

Anda adalah orang-orang pilihan untuk membangun negeri ini dengan hati, pikiran, dan tindakan yang nyata. Kalian juga kader pemimpin masa depan. Menjadi pemimpin itu harus tangguh dan mempunyai keberanian yakni berani untuk memustuskan dan mengambil resiko.

Itulah kalimat pematik yang diucapkan Bupati Kudus, H Mustofa SE MM saat memberikan kuliah umum kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (15/3) di gedung K3 FH UNNES.

H Mustofa menyampaikan, UNNES merupakan perguruan tinggi yang mencetak pemimpin-pemimpin dan orang-orang yang hebat di masa depan . Oleh karena itu kita harus mempunyai sikap sebagai seorang pemimpin yang baik.

Ia menjelaskan, untuk menjadi pemimpin harus bisa membaca zaman, peka waktu, tempat, melibatkan diri secara langsung, dan dekat dengan rakyat. Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik itu ada 3M kuncinya sederhana yaitu mau mendengar, mau melihat, dan mau melaksanakan.

“Integritas adalah kunci dari sebuah kepemimpinan seseorang. Oleh karena itu, kita harus membangun integritas pribadi yang jujur, amanah, berani, cerdas, dan peduli. Pemimpin yang baik juga pemimpin yang memberikan teladan, memotivasi orang lain dan menjadi inspirasi di lingkungan”,tegasnya.

Ia juga mengajak kepada mahasiswa untuk membangun jaringan sejak dini, merintis mimpi sejak muda, dan perbanyak untuk membaca dan mendengar. (Angga Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 514 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *