Bupati Banyumas Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah UNNES

Kamis, 8 Oktober 2020 | 13:26 WIB


Bupati Banyumas Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki Visi sebagai Unversitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi International memiliki komitmen untuk melakukan pengelolaan sampah dan memanfaatkanya.

Hal tersebut yang mendorong Bupati Banyumas Ir Achmad Husein untuk mengunjungi tempat pengelolaan sampah Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis (8/10).

“UNNES melakukan pengembangan pengelolaan tempat sampah yang sangat bagus, dari sampah yang berada di UNNES dikelola kembali menjadi pupuk kompos, selain itu penggunaan tenaga yang digunakan menggunakan kolaborasi listrik tenaga surya, diesel, dan PLN. Saya salut dengan UNNES karena telah berani mengelola sampah dengan baik”, tutur Ir Achmad.

Sementara itu, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menyampaikan bahwa pengelolaan sampah merupakan upaya impelementasi UNNES sebagai Unversitas Berwawasan Konservasi.

“Ini merupakan bentuk implementasi dan komitmen UNNES membangunan tempat pengelolaan sampah sejak tahun 2019 yang nantinya akan menciptakan sampah yang ramah lingkungan,” pungkas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X