Bidang Akademik Luncurkan 4 Buku Panduan

Jumat, 4 November 2011 | 11:27 WIB


Bidang Akademik Luncurkan 4 Buku Panduan
Dwi Sulistiawan/Humas

Agus Wahyudin didampingi Sugianto ketika meluncurkan Buku Pedoman Program Bidang Akademik.

Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes) meluncurkan empat buku pedoman penyelenggaraan kegiatan akademik, Jumat (4/11), di kampus Sekaran. Keempat buku tersebut adalah Panduan Sistem Informasi Skripsi, Panduan Manajemen Akademik, Pedoman Penyelenggaraan Program Gelar Ganda Jenjang Sarjana, dan Pedoman Penyelenggaraan Kelas Bilingual Program Kependidikan.

“Sebagai perguruan tinggi yang bercita-cita menjadi sebuah world-class university, Unnes berupaya untuk terus memperbaiki kualitas layanan akademiknya, di samping terus memperkuat basis keilmuan dan riset,” ujar Agus Wahyudin, Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat meluncurkan keempat buku tersebut.

Untuk menjamin kualitas layanan akademik itu, lanjut dia, sejumlah sistem dan standar telah dikembangkan. Selain itu, untuk memastikan efisiensi dan keefektifan sistem dalam mendukung upaya peningkatan mutu layanan akademik, sebagian besar sistem tersebut saat ini juga telah didukung aplikasi teknologi informasi dan komunikasi.

“Tentu saja sistem yang sudah stabilished dan baik ini masih harus mendapatkan dukungan kinerja dari seluruh komponen,”  katanya di hadapan 70 orang peserta dari berbagai fakultas di Unnes.

Melalui kehadiran buku ini, PR I berharap para pengambil keputusan baik pada level universitas, faakultas, pascasarjana hingga program studi mendapatkan panduan yang jelas dalam mengelola program-program akademik di Unnes. “Tidak hanya itu, kehadiran buku ini diharapkan juga memotivasi para pengambil dan pelaksana keputusan dalam mengawal dan meningkatkan kualitas implementasi sistem manajemen akademik yang ada,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.974 kali
EDITOR : kang Sugy

2 komentar pada “Bidang Akademik Luncurkan 4 Buku Panduan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X