Buka Jurusan Bahasa Indonesia, Shevchenko National University Kerja Sama dengan Unnes

Jumat, 12 Agustus 2016 | 21:07 WIB


Buka Jurusan Bahasa Indonesia, Shevchenko National University Kerja Sama dengan Unnes
HUMAS/DOK.

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI)  Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima tamu dari Taras Shevchenko National University, Ukraina, Jumat (12/8).

Aleksandra Burovska, dosen dari Taras Shevchenko National University of Kyiv, Ukraina menandatangani kerja sama dengan Jurusan BSI dilanjutikan Focus Group Discusion tentang perkembangan Bahasa dan Sastra Indonesia di Ukraina”.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr Haryadi MPd menyatakan kegiatan ini merupakan upaya Jurusan BSI untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas dalam bidang kerja sama dengan lembaga lain.

Ada tujuh bidang yang disepakati dalam naskah persetujuan ini yaitu pertukaran mahasiswa, pengembangan teknologi dan materi pembelajaran bahasa, penelitian, artikel jurnal, seminar, dan pelatihan keprofesionalan pengajar bahasa Indonesia.

Aleksandra menyatakan bahwa Jurusan Bahasa Indonesia di Taras Shevchenko National University of Kyiv baru empat tahun dibuka. Dibukanya Jurusan Bahasa Indonesia di Ukraina dianggap penting karena alasan historis antara Indonesia dengan negara-negara pecahan Uni Soviet, termasuk Ukraina.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.470 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran
X