Buka Bersama, Rektor Ajak Mahasiswa “Lari”

Kamis, 18 Juli 2013 | 19:11 WIB


Buka Bersama, Rektor Ajak Mahasiswa “Lari”
SIHONO/HUMAS

Band El Maryam menyanyikan "Akhirnya", lagu yang dipopulerkan Gigi, jelang buka bersama Rektor dan LK, Kamis (18/7).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menggelar buka bersama fungsionaris Lembaga Kemahasiswa (LK) se- Unnes, Kamis (18/7) sore tadi. Sebelum “dhung” Rektor mengajak mahasiswa untuk “lari”. Tentu saja bukan lari dalam arti sebenarnya, melainkan lari dalam berprestasi.

Menurutnya, mahasiswa Unnes memiliki potensi di berbagai bidang. Jika mahasiswa semangat, potensi itu akan terus melahirkan prestasi gemilang.

“Mahasiswa Unnes sudah dikenal karena prestasinya. Prestasi di bidang olahraga, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), seni, dan bidang lain,” katanya, didampingi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd, pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono MM, dekan, pembantu dekan bidang kemahasiswaan, serta pembina Lembaga Kemahasiswaan.

Menurut profesor sosiolingistik ini, berbagai prestasi yang ditoreh mahasiswa selama ini adalah buah kerja sama berbagai unit kerja. Oleh karena itu, harapnya, sinergi antarlembaga terus ditingkatkan.

“Ini berkat kerjasama bersama antara Universitas, fakultas, dan lembaga. Mudah-mudahan dengan akselerasi ini Unnes semakin berprestasi,”

Seperti disampaikannya di beberapa kesempatan lain, Rektor akan mengakselerasi layanan prima dan prestasi di Universitas Konservasi. Tidak hanya di bidang akademik, akselerasi untuk prestasi juga akan diterapkan pada bidang akademik.

Buka bersama Rektor dan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan yang di halaman gedung PKMU itu berlangsung hangat. Suasana syahdu ketika puisi Nasihat ramadan karya Mustofa Bisri dibacakan Putut, mahasiswa Sastra Indonesia Unnes. Namun suasana kembali hangat ketika Band El Maryiam membawakan sejumlah lagu religi.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 3.201 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Buka Bersama, Rektor Ajak Mahasiswa “Lari”

  1. bagus sekali, rektor bersama mahasiswa memberi motivasi mahasiswa untuk berprestasi dan juga jangan dilupakan kita harus juga membina akhlak dan karakter mereka agar kelak unnes turut berkontribusi memberi sumbangsih kepada bangsa Indonesia akan sumberdaya manusia pembangunan yang berkarakter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X