BPTIK Sosialisasikan SKPI

Sabtu, 17 Januari 2015 | 23:01 WIB


BPTIK Sosialisasikan SKPI
HUMAS/BURHAN

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) adalah suatu produk dokumen legal yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi sebagai pelengkap dokumen ijazah. SKPI mengacu pada Permendikbud Nomor 81 tahun 2014 tertanggal 20 Agustus 2014 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menuturkan, SKPI adalah dokumen yang memuat informasi tentang kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi.

“Dokumen SKPI mampu memberikan informasi kepada pengguna lulusan Unnes, tentang kemampuan yang dimiliki oleh lulusan. Selama ini selain mendapat ijazah lulusan Unnes mendapatkan transkrip nilai yang memuat nama mata kuliah dan nilai yang dicapai selama pendidikan. SKPI dapat menunjukkan keunggulan lulusan dan kekhasan dari suatu perguruan tinggi,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Berdasarkan ketentuan tersebut, BPTIK Unnes secara maraton ke semua fakultas melakukan sosialisasi pengisisan SKPI.

Menurut Alfath Yanuarto Skom dari BPTIK Unnes, pengisian data SKPI melalui my.unnes.ac.id cukup mudah, dosen dan mahasiswa cukup login menggunakan username dan password yang sudah dimiliki.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 2.547 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

2 komentar pada “BPTIK Sosialisasikan SKPI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X