BPM UNNES Jalin Kerjasama Dengan STKIP Singkawang

Rabu, 19 Juli 2017 | 9:12 WIB


BPM UNNES Jalin Kerjasama Dengan STKIP Singkawang
DOC/HUMAS

Badan Penjaminan Mutu melaksanakan program hibah asuh di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang, Kalimantan Barat ( 12-14/7). Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan salah satu dari 26 Perguruan tinggi unggulan di Indonesia yang memperoleh hibah dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek dikti.

Hibah yang dimotori oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) tersebut bertujuan untuk mengasuh program studi dalam rangka menjalankan sistem penjaminan mutu menuju akreditasi unggul. Program studi yang diasuh merupakan program studi dengan tingkat akreditasi C pada perguruan tinggi swasta.

Dalam hibah ini, UNNES mengasuh 3 Perguruan Tinggi diantaranya Universitas Muhammadiah Semarang (Unimus), Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang. Sedangkan prodi yang terlibat dalam pengasuhan ini adalah 30 prodi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di STKIP Singkawang tersebut diawali dengan Penandatangan Komitmen Kerjasama antara Ketua STKIP Singkawang Drs Andi Mursidi MSi dengan Ketua BPM UNNES Dr Suwito Eko Pramono MPd. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan FGD Penguatan Peran Penjaminan Mutu untuk meningkatkan Akreditasi Prodi dan Institusi, Strategi dan Bimbingan Teknis Persiapan Visitasi Akrediatasi Prodi, dan Strategi dan Bimbingan Teknis Akrediatasi Institusi.

Mengingat sistem akreditasi BAN-PT yang berlaku saat ini telah menggunakan sistem online, dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi terkait dengan penggunaan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online).

Hadir Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah tim dari Badan Penjaminan Mutu Yang terdiri atas Dr Suwito Eko Pramono MPd, Agung Yulianto SPd Msi, Badingatus Solikhah SE, MSi Akt CA, dan Luthfi Fathan Dahriyanto Spsi, MPsi.

Adapun peserta yang menghadiri kegiatan tersebut Seluruh pejabat struktural di lingkungan STKIP sampai pada ketua program studi, seluruh dosen dan seluruh tenaga kependidikan sebanyak 50 peserta. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, sehingga program berikutnya dalam rangka pengasuhan STKIP Singkawang adalah Program Magang yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang pada bulan Agustus 2017 bersama 2 perguruan tinggi asuhan lainnya yaitu Unimus dan UNW.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 266 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X