Bincang Pagi FE: Geliat Dunia Usaha pada Fase New Normal

Kamis, 18 Juni 2020 | 12:00 WIB


Bincang Pagi FE: Geliat Dunia Usaha pada Fase New Normal

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) dengan tema Bincang Pagi: Geliat Dunia Usaha pada Fase New Normal, Kamis (18/06) Pagi.

Kegiatan dilakukan secara Daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui Chanel YouTube dengan Narasumber Ir H Heru Isnawan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Tengah, Iwan Setiawan Lukminto Direktur Utama PT Sritex, dan Dr Shanty Oktavilia M Si Peneliti UMKM FE UNNES. Moderator Avi Budi Setiawan SE MSi.

Dekan FE Drs Heri Yanto MBA PhD menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada narasumber dan peserta Webinar. Kegiatan Webinar kali ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perekonomian di Indonesia pada masa Tatanan Normal Baru.

“UNNES mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas arahan dan pencerahan narasumber serta peran aktif peserta pada Webinar kali ini. Kita tahu bahwa Virus Cornoa memberikan pengaruh terhadap segi kesehatan dan perekonomian. Maka dari itu kita bersama-sama untuk mengoreksi perekonomian Indonesia dengan mendiksusikan strategi dan upaya untuk meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian Indonesia,” kata Drs Heri Yanto MBA PhD.

Ir H Heru Isnawan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Tengah menyampaikan dampak dari Pandemi Covid-19 sangat merusak perekonomian Indonesia terutama sektor pariwisata termasuk perhotelan dan restoran. Menurut Beliau dengan kondisi sekarang dan akan datang perilaku konsumen dan pasar berubah.

“Pertumbuhan pasar melambat, terjadinya pergeseran segmen, daya beli rendah, konsumen semakin sensitif terhadap kebersihan, tuntutan pelayanan dan produk hygienis, transaksi digital, cash dan paper less,” kata Ir H Heru.

Iwan Setiawan Lukminto Direktur Utama PT Sritex menyampaikan kesejahteraan rakyat, keuangan komersial, dan keamanan serta peran pemerintah merupakan kunci untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan Lukminto menyampaikan strategi dan upaya yang harus dilakukan untuk pemulihan ekonomi nasional yaitu dengan membuka ekonomi kembali dengan protokol New Normal, menjaga kepercayaan publik dan investor, relaksasi permodalan dan pajak kepada perusahaan besar menengah kecil, perbesar bantuan-bantuan dari pemerintah.

“Gotong royong pemerintah dan masyarakat merupakan kunci untuk untuk memulihkan perekonomi Indonesia untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Dr Shanty Oktavilia M Si Peneliti UMKM FE UNNES menyampaikan kedisiplinan pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia di masa tatanan normal baru.

Hadir pada webinar Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Dosen, dan Mahasiswa UNNES.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Eko Setiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X