Bidani Sertifikasi, Sampai Pensiun Belum Ikut Sertifikasi

Sabtu, 1 Maret 2014 | 5:51 WIB


Tidak banyak orang yang tahu bahwa salah seorang yang membidani kelahiran sertifikasi dosen dan guru, justru sampai pensiun belum mengikuti sertifikasi. Dia adalah Drs FX Sukardi, dosen Jurusan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes)

“Apa punyang saya kerjakan untuk Unnes adalah bentuk kesetiaan, dan yang akan memetik hasilnya adalah anak cucu kita,” ujarnya saat pelepasan purnatugas di Rektorat Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Jumat (28/2). Selain itu, mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Drs Soetardji MS juga ikut dilepas setelah sama-sama mempunyai masa kerja 38 tahun.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya berkali-kali mengucapkan terima kasih dan memuji kesetiaan dosen dengan sejumlah karyanya yang telah ikut andil membesarkan dan membawa nama harum Unnes dalam pengabdiannya pada dunia pendidikan di tanah air.

“Kesetiaan beliau pada Unnes tidak perlu diragukan lagi. Ini hanya acara pelepasan secara administratif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun sebagai dosen, sebagai peneliti, dan sebagai ilmuwan, beliau tidak pernah pensiun,” kata Rektor.

Pada kesempatan itu, hadir pula Dekan FE Dr S Martono MSi, Dekan FIK Dr Harry Pramono MSi, Kepala Biro administrasi Umum dan Kepegawaian Drs Anwar Haryono MPd, Kepala Bagian Kepegawaian Drs Soelami, dan beberapa pejabat lainnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.062 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Bidani Sertifikasi, Sampai Pensiun Belum Ikut Sertifikasi

  1. Terima kasih banyak pak FX Sukardi dosen wali Pendidikan Ekonomi Koprasi B 2012. Sekuntum do’a semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar bisa terus mendampingi kami, hingga kami menggapai kelulusan. Semoga Tuhan membalas semua kebaikanmu pada kami selama ini.

    #Belajar Dari SosokMu. Hari Ini ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X