Bidang Kerja Sama Menyelenggarakan Sosialisasi Studi di University of Western Australia

Rabu, 12 April 2017 | 8:20 WIB


Bidang Kerja Sama Menyelenggarakan Sosialisasi Studi di University of Western Australia

Bidang Kerja Sama menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Studi di University of Western Australia (UWA) pada Selasa (11/4)  pukul 14.00 s.d. 16.00 di Ruang 405, Gd H Lt. 4.

Sosialisasi ini menghadirkan Marketing Manager University of Western Australia (UWA) untuk Indonesia, Dania Pratiwi. Sebagai mahasiswa International Relationship Management, Dania menjelaskan perlunya persiapan yang matang jika ingin menempuh pendidikan di negara kanguru tersebut.

Dania menegaskan empat hal utama dalam mempersiapkan studi ke Australia, terutama di University of Western Australia (UWA). Pertama, menentukan program studi dan universitas tujuan. Kedua, mempersiapkan berkas dan dokumen yang dibutuhkan, ketiga menentukan jenis kelas yang ingin diikuti. Dan terakhir, melakukan perencanaan matang terkait pendanaan dan pembiayaan kuliah.

Mahasiswa Indonesia, lanjut Dania, mempunyai banyak kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan di Australia dengan mengajukan beasiswa ke berbagai pihak. Mereka dapat mengajukan Beasiswa Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Beasiswa Kementerian Agama, Beasiswa LPDP, dan Beasiswa Australian Award dari Pemerintah Australia.

Selain Dania Pratiwi dari University of Western Australia (UWA), turut hadir Murraya Thearenga Perwakilan Konsultasi Pendidikan dari International Development Program (IDP). Murayya memberikan paparan terkait persiapan studi di luar negeri dengan menggunakan jasa konsultasi pendidikan.

Melalui kegiatan ini diharapkan Dosen dan mahasiswa dapat mengetahui tentang program di University of Western Australia (UWA) beserta beasiswa-beasiswa yang ditawarkan. Kegiatan ini terbuka bagi dosen dan mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan studinya di UWA.

(Dwi Hermawan /  Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 442 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X